Raih Indonesia Awards 2019, Bupati Samosir Tampil Nyentrik Berbalut Pakaian Adat

Share this:
Bupati Samosir Rapidin Simbolon menerima penghargaan Indonesian Awards 2019 pada kategori Pertumbuhan Ekonomi Melalui Pengembangan Destinasi Wisata di Jakarta Concert Hall, iNews Center, Kamis (3/10/2019).

JAKARTA, BENTENGTAPANULI.com – Kabupaten Samosir menorehkan prestasi membanggakan di Indonesia Award 2019, yakni meraih penghargaan pada kategori Pertumbuhan Ekonomi Melalui Pengembangan Destinasi Wisata.

Malam puncak penghargaan ini berlangsung di Jakarta Concert Hall, iNews Center, Kamis (3/10/2019). Pada malam itu, ada 30 kategori penghargaan yang diberikan kepada anak-anak bangsa yang dianggap berjasa dan mampu melaksanakan tugas yang diemban dengan sangat baik, yang tentu bermanfaat bagi masyarakat daerahnya, dan masyarakat Indonesia.

BACA: Risma ke Rapidin Simbolon: Danau Toba Sudah Bersih, Pak Bupati?

Dan, salah satu yang didaulat untuk maju menerima penghargaan adalah Bupati Samosir Rapidin Simbolon. Begitu diumumkan sebagai pemenang, dengan penampilan nyentrik, yakni berbalut pakaian adat Batak, Bupati Samosir Rapidin Simbolon berjalan menuju panggung.

Bupati menyampaikan terima kasihnya kepada Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi) yang dinilai telah menginspirasi banyak kepala daerah untuk terus melakukan yang terbaik untuk Indonesia.

Rapidin juga menyampaikan terima kasih kepada dewan juri, kepada iNews selaku penyelenggara dan kepada Menteri PUPR Basuki Hadimuljono. “Terimakasih, Pak, karena telah banyak membantu sehingga begitu banyak pembangunan infrastruktur di Kabupaten Samosir,” ujar Rapidin yang dibalas senyuman oleh Basuki Hadimuljono.

Bupati juga menyampaikan terima kasih kepada masyarakat Samosir yang telah banyak berubah dan berjuang menjadikan Samosir sebagai destinasi wisata tingkat nasional, bahkan internasional.

“Samosir adalah Negeri Indah Kepingan Surga. Samosir untuk Indonesia, Samosir untuk dunia. Terima kasih rekan-rekan SKPD yang telah berjuang membangun Samosir menjadi destinasi wisata untuk pertumbuhan ekonomi. Horas, Horas, Horas!” ujar bupati.

BACA: Kekaguman Bupati Samosir pada UMKM di Kabupaten Malang

Sementara, Chairman MNC Group Hary Tanoesoedibjo mengatakan, Indonesia Awards merupakan bentuk rasa bangga terhadap prestasi dan dedikasi yang telah ditorehkan putra-putri bangsa. Diharapkan, acara ini dapat memotivasi dan menginspirasi masyarakat luas untuk meraih prestasi.

Indonesia Awards digelar pertama kali pada 2017. Tahun ini, Indonesia Awards mengangkat tema “Kita Indonesia”. Dalam Indonesia Awards 2019, Chairman MNC Group Hary Tanoesoedibjo dan Ketua Mahkamah Konstitusi 2008-2013 Mahfud MD didaulat menjadi juri kehormatan. Sedangkan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB) Syafruddin merupakan juri eksternal.

Mahfud berharap, nilai-nilai dalam Indonesia Awards benar-benar diserap oleh masyarakat. Dengan demikian, situasi sosial kemasyarakatan akhir-akhir ini tak berpengaruh kepada tujuan utama bangsa dan negara.

Share this: