Bupati Samosir Rombak Eselon II dan III, Ini Nama-nama Pejabat yang Dilantik

Share this:
Pelantikan pejabat eselon I dan III di Pemkab Samosir yang dipimpin Wakil Bupati Ir Juang Sinaga.

SAMOSIR, BENTENGTAPANULI.com – Bupati Samosir Drs Rapidin Simbolon MM melakukan perombakan pejabat Eselon II. Dan, salah satu dari beberapa pejabat tersebut dicopot, yakni Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Managam Togatorop dicopot.

BACA: Bupati Samosir: Lawan Kerusuhan

Pelantikan 9 pejabat eselon II dan eselon III ini dipimpin oleh Wakil Bupati Samosir Ir Juang Sinaga, Selasa (1/10) di Pangururan, yang ditandai pengucapan sumpah yang dibacakan wakil bupati dan diikuti seluruh pejabat yang dilantik.

Wakil Bupati Ir Juang Sinaga mengatakan bahwa jabatan adalah ujian dan meminta agar seluruh pejabat menjalaninya dengan baik serta senantiasa berdoa agar dilindungi dari segala godaan dan marabahaya agar mampu menjalankan ujian tersebut dengan baik.

Adapun pejabat eselon II yang dilantik, Waston Simbolon dari Inspektur Daerah menjadi Kadis Kebudayaan, Pemuda dan Olahraga menggantikan Gomgom Naibaho yang menjabat Inspektur Daerah.

BACA: Presiden Jokowi ke Samosir Monitoring Proyek Nasional

Selanjutnya, Darwin Sihombing menjadi Kepala Dinas KB, Purnamawan Malau menjadi Kepala Dinas Satpol PP dan Marang Situmorang yang sebelumnya menjabat Kepala Dinas Perumahan dan Pemukiman menjadi menjadi staf ahli bupati. Sementara Sekretaris Dinas Perumahan dan Pemukiman Edison Pasaribu menjadi Plt Kadis Perumahan dan Pemukiman karena kadis sebelumnya, Managam Togatorop, dicopot.

Sementara, pejabat eselon III yang dilantik, yakni Sahat Romada Sirait sebelumnya menjabat Kepala Bidang Penagihan pada Badan Pendapatan Daerah dilantik menjadi Kepala Bagian Perekonomian pada Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekretariat Daerah.

Seldawati Situmorang yang sebelumnya menjabat Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik pada Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) dilantik menjadi Kepala Bidang Penagihan pada Badan Pendapatan Daerah, dan jabatan yang ditinggalkannya dijabat oleh Charles Juni Samosir.

BACA: Menanamkan Sadar Wisata kepada Siswa SMPN 1 Pangururan

Kemudian, Tunggul Sinaga yang sebelumnya menjabat Kepala Seksi Pembinaan Politik pada Kesbangpol dilantik menjadi Kepala Bidang Rehabilitasi dan Rekonstruksi pada BPBD.

Share this: