Terungkap! Ini Pelaku dan Motif Pembunuhan Satu Keluarga di Samosir

Share this:
BMG
Korban bersimbah darah ditemukan tewas di dalam rumahnya di Dusun Janji Mauli, Desa Tambun Sukkean, Kecamatan Onan Runggu, Samosir, Rabu (24/10/2018).

SAMOSIR, BENTENGTAPANULI.com– Motif dan pelaku pembunuhan satu keluarga di Dusun Janji Mauli, Desa Tambun Sukkean, Kecamatan Onan Runggu, Kabupaten Samosir, kemarin, akhirnya terungkap.

Ternyata, James Samosir yang tak lain merupakan kepala rumah tangga keluarga tersebut adalah pembunuhnya. Hal itu terungkap setelah pihak kepolisian melakukan penyelidikan.

Kepada wartawan, Kadib Humas Polda Sumut Kombes Pol Tatan Dirsan Atmaja menjelaskan, setelah membunuh istrinya Lina Gultom (29), dan dua anaknya Riona Samosir (4) dan Fransiskus Isodorus Samosir (2), James bunuh diri dengan cara menyayat tangannya dengan pisau dan meminum racun hama.

“Kuat dugaan, peristiwa tersebut dipicu faktor ekonomi dan sakit hati,” ungkap Tatan, Kamis (25/10/2018).

Dugaan lainnya, lanjut Tatan, saat kejadian James dalam kondisi mabuk tuak.

“Masih kita dalami lagi,” lanjut Tatan.

Tatan mengungkapkan, dari hasil keterangan saksi baik dari keluarga korban dan tetangga, hubungan antara pria berusia 30 tahun itu dengan istrinya memang sudah tidak harmonis sejak 6 bulan belakangan. James yang bekerja sebagai petani tuak tidak pernah lagi memberi nafkah kepada istri dan anak-anaknya.

‎”Akibat tidak harmonis, istri dan anaknya sering pergi dan menginap di rumah orangtuanya,” ujar Tatan.

(Baca: Penyakit Tak Sembuh-Sembuh, Basaria Terjun dari Jembatan)

(Baca: Tak Terima Ditegur, Oknum Siswa SMKN 1 Sorkam Itu Nekat Tikam Guru Paingot)

Dari lokasi kejadian, polisi mengamankan sejumlah barang bukti berupa 1 pisau dengan sarung yang berlumuran darah, kain atau pakaian anak-anak, satu batang balok kayu berukuran 1 meter, dan 1 botol racun hama merk gramoxone.

“Barang bukti kita amankan. Semua jenazah dibawa ke RSUD Hadrianus Sinaga Pangururan, Kabupaten Samosir. Selanjutnya dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara Medan guna dilakukan autopsi,” jelasnya.

(Baca: Duel Maut di Kedai Tuak, Leher Rimson Sitorus Digorok Pirhot Nababan)

(Baca: Ditangkap di Riau, Otak Pelaku Pembunuhan Satu Keluarga di Tanjung Morawa Ditembak Mati)

‎Sebelumnya, satu keluarga tersebut ditemukan dengan kondisi mengenaskan di kamar rumah mereka. Para korban ditemukan berlumuran darah dan sudah tidak bernyawa.

Share this: