Melintas di Jalan Dolok Sanggul-Muara, Escudo Terjun ke Danau Toba, 1 Tewas

Share this:
BMG
Mobil Escudo milik korban Bukti Siregar tampak masih tergantung di lokasi kejadian, perairan Danau Toba. (kiri) Tim SAR gabungan mengevakuasi jasad Bukti Siregar dari perairan Danau Toba, Senin (18/3/2019).

HUMBAHAS, BENTENGTAPANULI.com– Insiden maut terjadi di jalan lintas Dolok Sanggul-Muara Km 18, tepatnya di Desa Simangulampe, Kecamatan Baktiraja, Kabupaten Humbahas (Humbang Hasundutan), Senin (18/3/2019). Mobil Suzuki Escudo terjun bebas ke Danau Toba dan tenggelam. Dalam peristiwa itu, sopir Escudo Bukti Siregar (70) dilaporkan tewas.

Menurut sejumlah saksi mata, Jere Rajagukguk (16), Chandra Rajagukguk (28), dan Paulus Rajagukguk (15) yang saat itu sedang menaruh jala, tiba-tiba mendengar dentuman keras di perairan Danau Toba. Selanjutnya, mereka melaporkan peristiwa itu ke warga setempat dan ke polisi.

Sesaat sebelum kejadian, mobil Escudo yang dikemudikan Bukti Siregar awalnya melintas dari arah Bakkara menuju Muara. Setahu bagaimana, mobil hilang keseimbangan dan menabrak sesuatu hingga terjun ke Danau Toba.

BacaDanau Toba Berduka Lagi, Tiga Siswi SMP Tenggelam di Pangururan

Bersama Tim SAR gabungan, warga lalu melakukan pencarian dan menemukan bangkai mobil nahas itu. Sementara, korban yang belakangan diketahui warga Huta Nagodang ditemukan tidak bernyawa dalam mobilnya yang tenggelam itu.

“Ya, sudah kita temukan tadi sekitar pukul 13.00 WIB, di dalam mobil. Kondisi korban sudah tidak bernyawa,” kata Torang M Hutahaean, Kepala Pos SAR Danau Toba, Selasa (19/3/2019).

Torang menerangkan, lokasi penemuan jasad korban sekitar 4 meter dari daratan. Kedalamannya sekitar 10 meter.

BacaKadishub Samosir Tak Ditahan, Hanya Dikenakan Wajib Lapor

Jasad korban kemudian dievakuasi ke puskesmas setempat, lalu dibawa ke rumah duka. Sementara, mobil masih digantung di lokasi, sembari menunggu kedatangan alat berat untuk menariknya.

Dengan kejadian ini, Torang mengimbau para pengguna jalan di sekitar Danau Toba untuk lebih berhati-hati.

“Kita mengimbau agar pengendara lebih hati-hati, terutama di daerah perbukitan,” imbau Torang.

Share this: