Lewat Workshop Animasi, BPODT Buka Ruang Untuk Anak Kawasan Danau Toba Tembus ke Hollywood

Share this:
BMG
Badan Pelaksana Otorita Danau Toba (BPODT) menggelar workshop Animasi yang dihadiri puluhan anak muda se kawasan Danau Toba, bertempat di The Kaldera, Toba Caldera Resort, Sabtu (11/2/2023).

TOBA, BENTENGTAPANULI.com– Puluhan anak muda dari 8 kabupaten se kawasan Danau Toba dengan berbagai latar belakang dipersiapkan menjadi animator bertaraf internasional melalui Workshop Animasi oleh Badan Pelaksana Otorita Danau Toba (BPODT) di The Kaldera, Toba Caldera Resort, Sabtu (11/2/2023).

Direktur Utama BPODT, Jimmy Panjaitan menyampaikan, dalam penggodokan ini BPODT berkolaborasi dengan Ingenuity Indonesia, sebuah Studio Animasi dan Visual Effects (FX) berskala Internasional yang berpusat di Los Angeles, Amerika Serikat.

Para anak muda didorong menuangkan imajinasi tentang cerita lokal yang akan dituangkan dalam animasi melalui Visual Effect karya sendiri.

“Ini menjadi awal mula yang baik untuk mengembangkan generasi kreatif di Danau Toba yang berkolaborasi dengan Ingenuity Indonesia,” kata Jimmy.

Menurut Jimmy, banyak Local Talent di Kawasan Danau Toba yang potensial, namun belum menemukan platform atau wadah untuk berkarya.

Menyikapi hal demikian, BPODT membuka ruang untuk anak-anak muda berkarya.

BacaKerjasama dengan Bobobox Bikin Hotel Kapsul Low Budget di The Kaldera Toba

BacaGerakan BISA di Kawasan Danau Toba: Jaga Lingkungan, Patuhi Protokol Kesehatan

Kesempatan itu, tentu menurut Jimmy salah satu peluang yang baik untuk anak muda Kawasan Danau Toba berkarya dari kampung halaman tanpa harus pergi ke luar negeri.

“Go internasional tak melulu harus pergi ke Hollywood atau Amerika. Dengan platform ini, anak-anak muda juga nantinya bisa melahirkan karyanya dengan kemasan yang bertaraf internasional,” kata Jimmy.

Halaman Selanjutnya >>>

Berharap Anak Muda Danau Toba Berkarya di Kampung Halaman

Share this: