Mobil Tua Asal Balige Terbakar di Simarjarunjung, 8 Penumpang Selamat

Share this:
BMG
Mobil tua Colt120 hangus terbakar saat melintas di Simarjarunjung, Simalungun, Minggu (23/8/2020).

SIMALUNGUN, BENTENGTAPANULI.com– Minibus Colt T120 BB 1098 EE terbakar saat melintas di jalan lintas Simarjarunjung-Parapat, Desa Tambun Rea, Kecamatan Pematang Sidamanik, Simalungun, Minggu (23/8/2020). Tidak ada korban jiwa dalam insiden itu. Sebanyak 8 orang penumpangnya selamat dari amuk api.

Keterangan diperoleh, Senin (24/8/2020), mobil tua itu dikemudikan Jefri M Siahaan (20), warga Balige. Mobil melaju dari Sidamanik dan hendak pulang ke menuju Balige, Kabupaten Toba.

Namun dalam perjalanan, dari bagian kolong mobil mengeluarkan percikan api. Melihat itu, pengendara lain segera memberitahukannya ke Jefri.

Lalu, Jefri menghentikan laju mobil yang dikemudikan dan melihat ke kolong mobil api sudah membesar dan bagian tangki mobil.

BacaKecelakaan Kapal di Perairan Laut Sibolga, Dua Meninggal Dunia, Enam Luka-luka

BacaBegini Aksi Heroik Supir Menyelamatkan Penumpang saat Angkot Terbakar

Melihat ada api, Jefri langsung bergegas meminta agar para penumpang dalam mobil segera keluar menyelamatkan diri. Tak berselang lama, api melalap seluruh bagian mobil.

Kapolsek Sidamanik Iptu Elly Nababan membenarkan insiden itu. Elly mengungkapkan, dugaan sementara penyebab mobil terbakar diakibatkan terjadinya percikan api dari busi dan menyambar bagian tangki mobil.

Baca4 Rumah Ludes Terbakar, 23 Orang Kehilangan Tempat Tinggal

BacaMobil Siapa Ini? Ditinggalkan Supir Usai Terbakar, Ditemukan Banyak Jerigen

Menurut keterangan supir minibus, percikan api api itu diketahuinya setelah diberitahu pengendara lain saat melintas di lokasi kejadian.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu. Namun, kerugian materi akibat peristiwa ini ditaksir mencapai Rp30 juta.

Share this: