Dosmar Ungkap Alasan Yanto Mundur dari Pilkada Humbahas

Share this:
BMG
Yanto Sihotang.

HUMBAHAS, BENTENGTAPANULI.com– Publik Humbang Hasundutan (Humbahas) baru-baru ini terkejut mendengar kabar pengunduran diri Yanto Sihotang dalam kontetasi Pilkada Humbang Hasundutan (Humbahas) 2020. Padahal, Yanto Sihotang yang berpasangan dengan Dosmar Banjarnahor telah mendapat restu Ketua Umum PDIP Megawati Soekarno Putri.

“Atas nama Yanto Sihotang, mundur dari kontestasi sebagai wakil bupati 2020 karena alasan pertimbangan kerja,” tulis Yanto Sihotang, dalam sebuah surat pengunduran diri yang diposting di akun facebook resmi Dosmar Banjarnahor II, belum lama ini.

Dosmar dalam postingannya mengakui mundurnya Yanto Sihotang, mantan manager PT Boehringer Ingelheim Indonesia (GmbH) sebagai bakal calon wakil bupati. Ia mengatakan, alumni Teknik Mesin Universitas Indonesia (UI) itu akan kembali menduduki jabatan sebagai kepala manager​ keuangan pada perusahaan Jerman itu dengan produk Consumer Health Care Boehringer Ingelheim secara global.

BacaCicipi Kopi Tabodo di Geosite Sipinsur Humbahas, Jokowi: Enak

Dosmar sebagai bakal calon incumbent yang dikonfirmasi wartawan soal langkah-langkah yang akan diambil setelah pengunduran Yanto Sihotang, belum memberikan komentar.

Sementara itu, Wakil Ketua BP Pemilu DPC PDIP Humbahas Lamberto Manullang mengatakan, langkah yang akan diambil kemungkinan kembali melakukan penjaringan.

“Kita tunggu petunjuk DPP atau rapat di DPC. Saya akan memberikan informasi secepatnya,” katanya singkat.

BacaPDIP Umumkan Pasangan Calon Untuk Samosir, Humbahas dan Nisel

PDIP mengusung pasangan Dosmar Banjarnahor-Yanto Sihotang pada Pilkada Humbang Hasundutan (Humbahas) 2020. Dosmar merupakan bakal calon bupati incumbent dan menjabat Ketua DPC PDIP Humbahas.

“Sebenarnya sudah dipastikan sebelumnya, itu berdasarkan konsolidasi. Figur Dosmar Banjarnahor dinilai lebih pas dari sisi partai,” kata Wakil Ketua Bidang Pemenangan Pemilu DPC PDIP Humbahas, Lamberto Manullang, Rabu (19/2/20).

Share this: