PDIP Umumkan Pasangan Calon Untuk Samosir, Humbahas dan Nisel

Share this:
Hasto Kristiyanto

JAKARTA, BENTENGTAPANULI.com – Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) mengumumkan pasangan calon kepala daerah dan wakil kepala daerah Gelombang I pada Rabu (19/2/2020). Untuk Sumatera Utara, masih 3 pasangan calon yang diumumkan pada Gelombang I ini, yakni Kabupaten Samosir, Humbang Hasundutan dan Nias Selatan.

BACA: PDIP Juara di Humbahas, PAN dan PKB Kehilangan Kursi

Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto mengatakan, Megawati Sukarnoputri selaku Ketua Umum PDIP telah menetapkan para pasangan calonnya dalam rapat DPP yang digelar pada Senin (17/2/2020) lalu.

“Telah menetapkan 45 pasangan calon untuk 1 pasangan calon provinsi dan 47 pasangan calon kabupaten/kota. Yang sebagian di antaranya akan diumumkan secara terbuka ke seluruh rakyat Indonesia,” ujar Hasto dalam keterangan tertulis.

Hasto mengungkapkan, pada pengumuman gelombang I ini, sebagian besar pasangan calon yang diusung oleh PDIP merupakan kepala daerah incumbent dan dipilih berdasarkan evaluasi yang dilakukan oleh DPP Partai dan dinilai mampu membawa kemajuan, pertumbuhan yang berkeadilan dan kemampuan di dalam membumikan ideologi Pancasila dalam seluruh aspek kehidupan.

BACA: Mantan Wakil Bupati Daftar Jadi Bakal Calon Walikota

Hasto menegaskan agar setiap calon kepala daerah dan wakil kepala daerah dari partai berlambang banteng moncong putih wajib mengikuti sekolah partai.

“Partai terus menggembleng kader-kader partai untuk menjadi pemimpin ideologis, memiliki watak nasionalis-kebangsaan,” ujarnya.

Share this: