Viral, Warga Hendak Bubarkan Partangiangan di Medan, Jemaat Melawan

Share this:
BMG-FB
Screenshot video viral yang berisikan perdebatan akibat adanya larangan ibadah di salah satu lokasi di Medan Patumbak.

MEDAN, BENTENGTAPANULI.com – Sebuah video yang berisikan perdebatan beberapa orang karena ada yang berusaha membubarkan acara kebaktian partangiangan (ibadah), viral di media sosial Facebook dan Instagram. Video tersebut sudah dibagian hingga seribu kali lebih.

Dari keterangan video tersebut menyebutkan bahwa peristiwa itu terjadi di Medan Patumbak. Terlihat seorang pria memukul pintu besi rumah yang di dalamnya sedang berlangsung partangiangan. Sontak terjadi perdebatan panas.

“Tidak bisa begitu, kita saling menghormati,” ujar beberapa orang kepada pria yang mengenakan peci putih memukul pintu besi tersebut.

BACA: Polemik HKBP Filadelfia Bekasi, Menteri Agama Apresiasi Ridwan Kamil

“Kalian makanya hentikan dulu kubilang. Walaupun nyanyi-nyanyi hentikan dulu, daripada ribut,” kata pria lain yang meminta ibadah dihentikan.

Seorang wanita kemudian menyahutinya dengan mengatakan bahwa tidak ada yang bisa melarang mereka beribadah. “Agama manapun tidak ada melarang kita untuk beribadah,” ujarnya.

“Tapi hukum itu ada,” balas pria yang mengenakan kemeja putih.

Lalu seorang pria membalas perkataan pria berbaju putih tersebut bahwa mereka siap dibawa ke jalur hukum bila memang aktivitas mereka melanggar hukum.

“Kami siap dibawa ke jalur hukum kalau memang kami salah,” ujar pria yang mengenakan batik tersebut.

Tak lama kemudian, salah seorang pria mencoba menenangkan pria berpeci tersebut, namun tetap masih terjadi perdebatan.

BACA: HUT Bhayangkara, Polisi dan TNI Bersihkan Rumah Ibadah dan Lingkungan

Sementara, Kapolsek Patumbak AKP Ginanjar Fitriadi mengaku belum mengetahu video viral tersebut.

Sedngkan Kanit Reskrim Polsek Patumbak Iptu Budiman Simanjuntak membenarkan adanya kejadian itu, namun belum bisa memberikan keterangan secara rinci.

“Coba tanya Intel, informasinya saya dengar begitu juga. Tapi masalah agama coba tanya Intel Patumbak, dia yang tangani,” ujarnya.

Share this: