Togu Simorangkir Dapat Rp100 Juta dari Presiden Untuk Bangun Perpustakaan di Samosir

Share this:
BMG-FB
Togu Simorangkir saat berada di halaman Istana Negara.

JAKARTA, BENTENGTAPANULI.com – Melalui akun Facebook-nya, Togu Simorangkir, salah seorang penggiat literasi Sumatera Utara, mengucapkan rasa syukur atas sumbangan yang diberikan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Diketahui bahwa Togu dipanggil ke Istana Negara untuk bertemu Presiden Joko Widodo, Kamis (14/2/2019).

Dalam postingannya, cicit Raja Sisingamangaraja XII ini ini menyebutkan bahwa pihak Istana mendadak memanggilnya sehingga ia terpaksa menunda rencana awalnya untuk memasukkan bibit ikan ke kolam.

BACA: Bersepeda Sambil Menikmati Keindahan Danau Toba Dari Atas Bukit Samosir

Ternyata, dia dipanggil karena akan yayasan yang dipimpin Togu, yakni Yayasan Alusi Tao Toba, akan diberikan bantuan. Tak tanggung-tanggung, bantuan yang diberikan sebesar Rp100 juta.

Togu pun mengunggah bukti transfer bantuan tersebut kea kun Facebook-nya. Tertera bahwa bantuan dari Presiden Jokowi diperuntukkan pembangunan perpustakaan di Samosir.

Berikut tulisan Togu di akub Facebook-nya:
Ketika bulan September 2018, aku membuat aksi menggalang dana untuk membangun kembali Rumah Baca Klub Baca Perempuan dengan tajuk Dari Danau Toba untuk Lombok Utara dengan Bersepeda banyak menanggapi bahwa untuk apa galang rumah baca di Lombok sementara Alusi Tao Toba juga masih butuh banyak dana.

Aku diam saja. Niatku kala itu hanya ingin membantu saudara-saudara di Lombok Utara yang memiliki Rumah Indonesia yang dikelola oleh orang baik yang keren mba Nursyda Syam. Terkumpulnya dana saat itu sekitar 36 Juta (Jumlah pasti ada di Mba Nursyda Syam)

BACA: Komisi V DPR RI Tinjau Proyek Pengerukan Tano Ponggol

Nah, Hari ini Bapak Presiden Joko Widodo @jokowi memberikan bantuan sebesar Rp. 100.000.000 kepada ALUSI TaoToba untuk membangun perpustakaan di Samosir. Perpustakaan ini nantinya akan dibangun dari bahan bambu oleh Djava Bamboo.

Terpujilah Tuhan.
Cara Tuhan bekerja memang aneh. Tuhan Baik.

Share this: