Jonius: Hita Do Saonari, Hita Do Marsogot

Share this:
BMG
Calon Bupati Taput JTP Hutabarat saat mengunjungi para pedagang di Pasar Tarutung.

TARUTUNG, BENTENGTAPANULI.com– Kepada masyarakat Taput, khususnya relawan JTP-Frends, Jonius meminta tetap mendoakan agar perkara yang sedang ditangani oleh MK, nantinya berjalan sesuai koridor, tentu  dengan menegakkan keadilan.

“Saya memohon maaf kepada seluruh masyarakat Taput yang terganggu akibat adanya aksi damai yang dilakukan oleh Aliansi Masyarakat Taput. Saya mendapat berita itu, kebetulan kami di Jakarta dan saya berusaha melakukan kontak dan pendekatan serta negosiasi dengan massa di lapangan agar tidak melakukan aksi yang anarkis,” ucap Calon Bupati Tapanuli Utara (Taput) nomor urut 2, Jonius Taripar Parsaoran Hutabarat, dalam konferensi persnya, Jumat (20/7/2018), malam, di Tarutung.

Akan tetapi, Jonius mengatakan, tidak menyalahkan siapa pun dalam kejadian yang telah melakukan aksi damai dan berubah terjadi kerusuhan. Itu sudah terjadi. Oleh sebab itu, dia bersama pasangan calon Wakil Bupati Taput Frengki Pardamean Simanjuntak, meminta kepada relawan dan juga masyarakat Taput, agar menyikapi hal itu dengan positif.

“Kita tidak peduli siapa yang salah dan siapa yang benar, ini merupakan salahsatu aspirasi dari masyarakat dalam menuntut keadilan,” ujar Jonius.

(Baca: Hasil Pilkada Taput Masih di MK, JTP-Frends Imbau Masyarakat Jangan Anarkis)

Ia mengimbau agar masyarakat yang tergabung dalam relawan JTP-Frends, untuk tidak lagi melakukan aksi-aksi yang sifatnya mengganggu masyarakat dan melakukan aksi yang anarkis.

“Kita berharap, Taput ini dapat menjadi Taput yang damai, masyarakat dan situasinya dalan keadaan kondusif. Kalau pun saat ini terjadi perbedaan pendapat, itu hal yang biasa di dalam perpolitikan,” imbuhnya.

(Baca: Bawaslu Hentikan Penanganan Dugaan Pelanggaran Pilkada Taput)

Maka dari itu, Jonius mengajak semua pihak melakukan langkah-langkah untuk menyatukan persepsi tentang keberadaan Taput.

“Seperti kata nasihat orangtua: Hita Do Saonari, Hita Do Marsogot (kita sekarang, kita besok). Karena itu, kepada seluruh masyarakat Taput, mari kita ciptakan kekondusifan Taput,” ucapnya.

“Kami atas nama JTP-Frends, tetap akan berjuang mencari keadilan terkait dengan pelaksanaan Pilkada Taput,” ucapnya lagi.

Share this: