Palas Juara 1 Lomba Pionering, PBB Samosir, Pentas Seni Humbahas 

Share this:
Dok Penrem 023/KS-BMG
Kasrem 023/KS Letkol Inf I Gusti Ketut Artasuyasa menyerahkan hadiah kepada peserta juara dalam Acara Penutupan Temu Saka Pramuka se-Kawasan Korem 023/KS, bertempat di Lapangan Parkir Wisata Desa Nalambok, Kecamatan Sarudik, Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng), Minggu (26/8/2018). 

Temu Saka Pramuka se-wilayah Korem 023/KS Resmi Ditutup

TAPTENG, BENTENGTAPANULI.com– Korcab Padang Lawas (Palas) berhasil meraih juara I Lomba Pionering (membuat menara pandang) dalam acara Temu Saka Pramuka se-wilayah Korem 023/KS. Kemudian untuk Lomba PBB (Peraturan Baris Berbaris), juara 1 diraih Korcab Samosir, dan Lomba Pentas Seni; juara 1 dimenangkan Korcab Humbahas (Humbang Hasundutan).

Lalu, juara 2 dan 3 untuk Lomba Pionering, masing-masing diraih Korcab Madina (Mandailing Natal) dan Korcab Dairi. Sedangkan Lomba PBB, untuk posisi 2 dan 3 masing-masing dimenangkan Korcab Karo dan Korcab Humbahas. Untuk Lomba Pentas Seni, juara 2 dimenangkan Korcab Samosir dan juara 3 Korcab Karo.

Penyerahan hadiah langsung dipimpin Kasrem 023/KS Letkol Inf I Gusti Ketut Artasuyasa, usai Upacara Temu Saka Pramuka se-wilayah Korem 023/KS, bertempat di Lapangan Parkir Wisata Desa Nalambok, Kecamatan Sarudik, Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng), Minggu (26/8/2018).

Danrem 023/KS Kol Inf Muhammad Fadjar MPCIT, dalam amanatnya dibacakan Kasrem 023/KS Letkol Inf I Gusti Ketut Artasuyasa, mengatakan keberhasilan pelaksanaan Temu Saka Pramuka tidak terlepas dari kesungguhan dan kedisplinan peserta dalam mengikuti setiap program yang telah direncanakan, serta keseriusan dan tanggungjawab para pembina.

Danrem mengatakan banyak hal yang telah dipelajari, diperoleh dari kegiatan temu saka ini, baik keterampilan, pengetahuan maupun pengalaman.

“Saya yakin kalian meninggalkan tempat ini menjadi individu yang lebih matang. Pengalaman ini jadikan bekal dalam mengarungi kehidupan di masa mendatang,” ucap Danrem sebagaimana disampaikan Gusti Ketut Artasuyasa.

(Baca: Temu Saka Pramuka se-Wilayah Korem 023/KS: Membangun Kepribadian Berbudi Pekerti )

(Baca: Korem 023/KS Latihan Permildas Pada Minggu Militer)

Danrem menginginkan, dengan berakhirnya temu saka se wilayah Korem 023/KS diharapkan semakin kokoh persatuan dan kesatuan diantara peserta. Ia berpesan agar tumbuhkan kesadaran pentingnya bela negara maupun kepedulian terhadap lingkungan sosial sekitarnya.

“Pesan saya, pramuka adalah calon pemimpin bangsa. Siapkan dirimu sebaik-baiknya, bangunlah karaktermu sebagai calon pemimpin sejak sekarang, cintai dan rawatlah negeri ini karena ibu pertiwi menunggu baktimu,” katanya.

(Baca: Jalin Silaturahmi, Pemuda Pancasila Kota Sibolga Kunjungi Danrem 023/KS)

(Baca: TNI Dampingi Petani Demi Bantu Pemerintah Sukseskan Swasembada Pangan)

Mengakhiri amanatnya, Danrem berpesan sepulang dari perkemahan agar terus meningkatkan kegiatan kepramukaan.

“Saya juga berharap semoga Tuhan memberi bimbingan dan petunjuk dalam melanjutkan pengabdian kepada bangsa dan Negara Kesatuan Republik Indonesia tercinta. Tetap semangat,” ujar Danrem.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, antara lain: para Dandim, Danyon 123/RW jajaran Korem 023/KS atau yang mewakili, Kapolres Sibolga, Tapteng, Taput, Padangsidimpuan atau yang mewakili, para kasi, dan kabalak aju Korem 023/KS. Kemudian para Ketua Kwarcab se-wilayah Korem 023/KS, Ketua FKPPI Kota Sibolga, dan Kabupaten Tapanuli Tengah, Ketua PPM Kota Sibolga dan Kabupaten Tapteng, serta peserta 621 orang dan 55 orang pendukung.

Share this: