Dari Restoran Mengapung Hingga Hotel Rp50 Ribu di Danau Toba Dipromosikan ke Yogyakarta

Share this:
Barisan hotel-hotel di kawasan Danau Toba.

YOGYAKARTA, BENTENGTAPANULI.com – Promosi wisata Danau Toba guna meningkatkan jumlah kunjungan wisatawan nusantara (wisnus) dan wisatawan mancanegara (wisman) terus dilakukan.

Terbaru, bertambahnya penginapan di kawasan Danau Toba, baik itu yang sedang sampai hotel berbintang empat, dipromosikan hingga ke Yogyakarta. Ini dilakukan karena Yogyakarta termasuk kota yang cukup banyak dikunjungi wisatawan. Jadi, promosi ini diharapkan tidak hanya mengena pada masyarakat lokal saja, tetapi bisa membuat wisatawan juga ingin ke Danau Toba.

(BACA: Bersepeda Sambil Menikmati Keindahan Danau Toba Dari Atas Bukit Samosir)

Sekretaris BPD Persatuan Hotel dan Restoran Sumatera Utara Dewi Juita Purba di Yogyakarta, Jumat (7/9/2018) mengatakan bahwa mungkin tidak banyak orang yang tahu terkait informasi hotel di kawasan Danau Toba. Karenanya, pihaknya mempromosikan bahwa kini sudah banyak penginapan dan hotel sampai bintang empat di daerah Danau Toba.

Dewi menambahkan, wisatawan tidak akan menyesal atau mengeluh, sebab hotel-hotel di Danau Toba selalu berlomba-lomba untuk memberikan pelayanan terbaiknya pada wisatawan.

Apalagi kalau sudah menginap di hotel yang memiliki restoran terapung. “Bayangkan, Anda bisa makan di atas perairan Danau Toba,” ujarnya.

Pada promosi tersebut, dia menyampaikan bahwa hotel-hotel di Danau Toba sangat nyaman, ada hotel yang mempunyai restoran terapung yang kita bisa makan di atas danau dan ini tidak banyak diketahui.

(BACA: Bupati se-Kawasan Danau Toba Paparkan Kaldera Toba pada Tim Assesor Unesco)

“Tapi ini tidak serta merta mahal. Penginapan juga disediakan bermacam-macam kelas. Ini dilakukan agar bisa menjangkau kebutuhan beragam karakter wisatawan. Di Danau Toba, jumlah hotel berbintang mencapai 20. Tetapi banyak juga yang guest house, non bintang. Homestay itu saya kira sampai (kurang lebih) 300,” jelasnya.

Harga penginapan juga cukup bervariasi. Ada yang satu malam hanya Rp50 sampai Rp600 ribu di dekat Danau Toba. Cukup terjangkau bukan!” ujarnya.

Share this: