Bupati Nias Barat Launching Destinasi Wisata Bale Bukit Zaitun

Share this:
Peresmian daerah wisata Bukit Zaitun oleh Bupati Nias Barat.

NIAS BARAT, BENTENGTAPANULI.com – Bupati-Wakil Bupati Nias Barat Faduhusi Daely SPd-Khenoki Waruwu melaunching destinasi wisata Bale Bukit Zaitun di Desa Hilimbowo, Kecamatan Mandrehe Utara.

Setelah penyambutan, diteruskan dengan pembukaan selubung papan merek destinasi wisata oleh wakil bupati, dilanjutkan pengguntingan pita oleh Ketua TP PKK Ny Insani F Daely.

Pada acara ini, para hadirin juga disajikan sajian berupa produk lokal Kecamatan Mandrehe Utara, seperti pisang, ubi, kelapa muda dan lainnya.

Acara diawali dengan ibadah yang dipandu Pdt Julius Daeli STh MMin yang mengutip ayat Alkitab Roma 8:28 sebagai bahan renungan dengan tema “Memaksimalkan Potensi Diri.”

Tepat di atas BUKIT Zaitun, di atas bale, terlihat jelas jauh di bawah terpampang panorama indah Sungai Oyo, Sungai Doa dan lembah serta pegunungan.

Sementara, tokoh masyarakat Kepulauan Nias sekaligus tokoh masyarakat Kecamatan Mandrehe Utara Dr Fonali Lagu MSc mengucapkan terima kasih kepada Bupati Nias Barat yang telah memberikan nama destinasi wisata ini “Bukit Zaitun”, sehingga dengan penuh semangat pihaknya sengaja mencari bibit pohon zaitun untuk ditanam di area lokasi destinasi wisata ini.

“Lokasi ini memang memiliki banyak potensi lain yang menarik, seperti rumah adat, batu megalite dan Sungai Oyo yang dapat dibangun sebagai tempat rekreasi. Tetapi semua ini boleh terjadi ketika akses jalan atau infrastruktur yang memadai,” ujarnya.

Tokoh masyarakat Kepulauan Nias yang juga Ketua DRD Nias Barat Prof Dr Fakhili Gulo MSc mengatakan bahwa segala sesuatu harus diawali dengan kebahagiaan baru menyusul Usaha Keras dan akhirnya tercapailah kesuksesan.

Dia menekankan bahwa sebagai destinasi wisata, hal penting yang harus dijaga adalah jangan pernah ada kekerasan di lokasi ini. Begitu ada kekerasan terjadi, maka nama wisata Bukit Zaitun ini akan hilang bagai ditelan bumi.

“Tampilkan sikap ramah, damai, sejuk dan menarik, agar semua orang dari berbagai tempat ingin mengunjungi tempat ini dan membawa berkat bagi perekonomian rakyat di tempat ini,” ujarnya.

Share this: