Subuh Maut di Rumah Pejabat Palas, Istri Tewas di Tangan Perampok, Suami Opname

Share this:
BMG
Syahrin Siregar saat dijenguk kerabatnya di RSUD Sibuhuan, Selasa (25/6/2019). Syahrin mengalami luka akibat serangan perampok yang menyatroni rumahnya di Desa Mompang, Kecamatan Barumun, Palas.

PALAS, BENTENGTAPANULI.com– Perampokan sadis terjadi di Desa Mompang, Kecamatan Barumun, Kabupaten Padang Lawas, Selasa (25/6/2019), subuh sekira pukul 03.00 WIB. Syahrin Siregar, Kabid Aset Dispenda Palas, yang menjadi korban penyerangan perampok mengalami luka serius dan harus menjalani perawatan medis di RSUD Sibuhuan. Sementara istrinya, Rita tewas.

Informasi dihimpun BENTENG TAPANULI, penyerangan dilakukan para perampok karena aksi mereka diketahui si pemilik rumah. Syahrin yang saat itu terjaga dari tidurnya berusaha melumpuhkan pelaku.

Kemudian istri Rita berusaha berlari keluar rumah meminta tolong bantuan tetangga. Tapi nahas dialami pasangan suami istri itu. Pelaku menyerang istri korban dengan senjata tajam (sajam) hingga tersungkur. Demikian Syahrin langsung terjatuh begitu lehernya dipukul dan pelaku langsung melarikan diri.

Para jiran tetangga yang mengetahui kejadian langsung berdatangan. Lalu membawa korban ke RSUD Sibuhuan. Sementara nyawa istrinya diduga meninggal di lokasi dan jenazahnya dibawa ke RSUD Sibuhuan.

BacaAksi Perampokan di Kantor Pos Lumbanjulu, Karyawan Disekap, Brankas Dibobol

BacaTepergok Satroni Rumah Warga di Sidimpuan, 1 Orang Maling Dimassa, 2 Kabur

Sementara Syahrin, menduga jika pelaku masuk ke rumah korban saat ia bersama istri dan anaknya paling kecil pergi ke pasar membeli Mie Aceh ke Pasar Sibuhuan, pada Senin (24/6/2019) malam hari.

“Yang tinggal di rumah, anak-anak saya yang lain. Mungkin anak-anak tidak menutup pintu rumah. Jadi, diperkirakan disitulah masuk si pelaku dan beraksi sekira pukul tiga pagi,” ujar Syahrin.

Jenazah Rita, istri Syahrin Siregar saat disemayamkan di RSUD Sibuhuan, Selasa (25/6/2019).

Syahrin mengaku sempat melawan namun tidak berhasil.

“Pelaku memukul leher saya,” ujar Syahrin yang pada saat itu dijenguk sejumlah kerabat di RSUD Sibuhuan.

Namun, Syahrin mengaku tidak sempat mengenali para pelaku karena saat beraksi mereka mengenakan penutup wajah.

“Yang saya ingat, postur tubuh pelaku,,” kata Syahrin, yang juga Ketua PD Muhammadiyah Palas ini.

BacaRekayasa Perampokan, Supir Truk Ditangkap

BacaNyawa Melayang Karena Minta Uang Tambahan Tebusan Ponsel Gadaian

Untuk diketahui, Syahrin Siregar saat ini mendapat perawatan medis di RDUD Sibuhuan. Sementara jenazah istrinya Rita, direncanakan akan dibawa ke Pantai Cermin, Kabupaten Serdang Bedagai, untuk dikebumikan di kediaman pihak keluarga istrinya.

Sementara itu, mengenai kerugian materi belum diketahui. Sementara pihak kepolisian masih melakukan penyelidikan dalam kasus ini.

Share this: