Pengusaha Salon Itu Dibunuh, Jasad Dibuang di Semak Lubuk Gonting, Harta Dikuras

Share this:
BMG
Sahukum (kedua kaki diperban), tersangka pelaku pembunuhan terhadap Moga Saputra Siregar diamankan di Polres Tapanuli Selatan. Sementara, Patut Pohan, diduga otak pelaku pembunuhan masih dalam pengejaran polisi.

PALAS, BENTENGTAPANULI.com– Misteri hilangnya Moga Saputra Siregar alias Monang (40) akhirnya terungkapnya. Pengusaha salon itu ternyata dibunuh, jasadnya dibuang di semak wilayah Desa Lubuk Gonting, Kecamatan Sihapapas Barumun, Kabupaten Padang Lawas (Palas). Dan yang mengejutkan, pelaku pembunuhan itu temannya sendiri.

Informasi diperoleh BENTENG TAPANULI, Monang diketahui telah menghilang sejak Selasa 26 Maret 2019 lalu. Sejak itu, Toko Salon milik korban di Desa Padang Hasior Lombang, Kecamatan Sihapas Barumun, dalam keadaan terkunci. Tidak ada seorang pun warga yang tahu ke mana korban pergi.

Kecurigaan kemudian muncul ketika salah seorang kerabatnya bernama Saprin Efendi Siregar datang hendak menjenguk, pada Minggu 31 Maret 2019. Lalu, Saprin menanyai tetangga dan warga sekitar tentang keberadaan korban.

Nah, saat itu salah seorang warga Padang Hasior Lombang mengaku ada melihat korban terakhir kali bersama rekannya bernama Patut Pohan, warga Desa Sitada-tada, Kecamatan Sihapas Barumun. Kepada Saprin, warga itu mengungkapkan Monang berboncengan dengan Patut naik sepeda motor milik korban. Lalu, mereka melaju ke arah Pekan Padang Hasior.

BacaTerungkap! Ini Pelaku dan Motif Pembunuhan Satu Keluarga di Samosir

BacaTerjadi di Padang Lawas, Dendam Membara Karena Ibu Disakiti, Ayah Dihabisi

Setelah menerima informasi itu, Saprin lalu merangsek masuk kediaman yang juga dijadikan usaha salon korban lewat jerajak papan. Dan Saprin terkejut melihat barang-barang berharga korban seperti; 1 buah mesin pangkas, 1 buah pengering rambut, 1 unit digital parabola, dan 1 unit TV LED 32 inc, sudah hilang.

Saat itu Saprin bersama kerabatnya yang lain masih berusaha melakukan pencarian terhadap korban. Namun upaya mereka tidak membuahkan hasil. 

Share this: