Peringati Hari Sampah Peduli Nasional, Kapolres Sidimpuan Ajak Kurangi Pemakaian Plastik

Share this:
BMG-ANWAR SHALEH
Peringatan Hari Sampah Peduli Nasional tahun 2019 di Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Batu Bola, Padangsidimpuan.

SIDIMPUAN, BENTENGTAPANULI.com – Kapolres Padangsidimpuan mengajak peserta yang hadir dalam kegiatan peringatan Hari Sampah Peduli Nasional tahun 2019 di Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Batu Bola, untuk mengurangi penggunaan bahan plastik.

“Mari mengurangi pemakaian berbahan plastik yang dapat merusak lingkungan,” ajak Kapolres melalui Wakapolres Padangsidimpuan Kompol Matnur Dalimunthe, di Desa Simatohir Kecamatan Angkola Julu, Padangsidimpuan, Kamis (21/2/2019).

BACA: Selamat! Kompol Matnur Dalimunthe Jabat Wakapolres Padangsidimpuan

Peringatan HPSN dihadiri oleh Walikota Padangsidimpuan Irsan Efendi Nasution, Kabag Ops Kompol Aswat, Danramil 02/Kota Kapten Inf Takbir, PJU dan personel Polres Padangsidimpuan, pengurus Bhayangkari cabang Padangsidimpuan serta sejumlah peserta lainnya.

Pada acara yang bertema ‘Meningkatkan kepedulian alam yang bersih, sejuk, lestari, dan bersinar’ ini, Wakapolres menuturkan bahwa peringatan HPSN merupakan upaya mengingat apa yang telah diperbuat terhadap lingkungan.

Kompol Matnur Dalimunthe berharap, dengan dipilihnya TPA Batu Bola sebagai lokasi peringatan HPSN akan menjadi motivasi tersendiri bagi masing-masing individu untuk sadar diri dalam membiasakan pola hidup bersih dan sehat di kehidupan sehari-hari.

Dia juga mengingatkan agar seluruh peserta yang hadir untuk lebih bijak dalam mengelola sampah maupun limbah rumah tangga, melindungi bumi dari pencemaran sampah dan limbah, dengan pemanfaatan barang yang masih terpakai, serta melakukan daur ulang sampah.

BACA: Begini Tanggapan Kasat Reskrim Terkait Viral Video Jukir di Psp

Sementara Walikota Padangsidimpuan Irsan Efendi Nasution mengimbau camat, lurah, hingga ke tingkat lorong agar menjadikan momentum peringatan HPSN sebagai perekat kegiatan gotong royong untuk terus dilanjutkan secara rutin, baik skala mingguan atau bulanan.

“Menjaga lingkungan tetap sehat, bersih, dan nyaman menjadi keharusan bagi kita semua, yang pada gilirannya menghasilkan keuntungan bagi kita sendiri, khususnya di wilayah Kota Padangsidimpuan,” ucapnya seraya mengajak semua pihak peduli sampah.

Acara peringatan HPSN kali ini juga dirangkaikan dengan penyerahan alat kebersihan secara simbolis kepada perwakilan dan dilanjutkan dengan kegiatan kebersihan bersama oleh seluruh peserta yang hadir di lokasi.

Share this: