Begini Tanggapan Kasat Reskrim Terkait Viral Video Jukir di Psp

Share this:
ANWAR SHALEH-BMG
Kasat Reskrim Polres Kota Padangsidimpuan AKP Abdi Abdullah di ruang kerjanya, Kamis (31/1/2019).

SIDIMPUAN, BENTENGTAPANULI.com– Dalam rangka menghadirkan suasana aman dan kondusif di tengah-tengah masyarakat, peranan insan pers melalui pemberitaan yang bijaksana dipandang sangat menentukan. Awak media lewat tulisannya harus mampu memberi edukasi dan informasi positif bagi pembaca.

“Kami sangat berharap kepada rekan media sekalian, apabila ada sumber berita yang berpotensi mengacaukan atau menimbulkan provokasi agar disajikan dengan penuh kesejukan,” kata Kasat Reskrim Polres Padangsidimpuan AKP Abdi Abdullah, di ruang kerjanya, ketika bertatap muka dengan sejumlah awak media, Kamis (31/1/2019).

Namun, secara tegas Abdi menuturkan, permintaan tersebut tidak ada kaitannya yang seolah-olah menimbulkan kesan bahwa pihak kepolisian dalam hal ini bermaksud ingin mengatur apalagi mengintervensi bentuk pemberitaan oleh awak media.

“Sama sekali tidak ada maksud ke arah itu, dan kami tidak mempunyai wewenang sama sekali atas hal itu,” imbuh Abdi, sembari menitikberatkan hanya bertujuan menjaga stabilitas kenyamanan dan ketenteraman Kota Padangsidimpuan (Psp) lewat pemberitaan yang baik.

BacaHilangnya Jempol Kaki, Tangis Pelajar Korban Laka Lantas Jalan Kenanga Psp

Abdi mencontohkan, seperti pemberitaan yang belakangan ini menjadi viral di media sosial (medsos) terkait beredarnya video memerlihatkan perlakuan intimidatif seorang oknum juru parkir (jukir) terhadap seorang wanita pengendara sepeda motor.

“Bagi kita warga Padangsidimpuan mungkin paham, konten video tersebut hanyalah insiden kecil, yang artinya bukanlah gambaran umum situasi perparkiran di daerah ini. Tetapi, bagi warga luar daerah, insiden itu seolah-olah menunjukkan ketidak kondusifan Kota Padangsidimpuan,” ucap Abdi.

Share this: