Longsor, Akses Jalan Nasional di Tapsel Tertutup

Share this:
Kondisi jalan nasional yang tertutup akibat longsor.

TAPSEL, BENTENGTAPANULI.com – Longsor yang terjadi di Bahung Napa, Lingkungan VI, Kelurahan Rianiate, Kecamatan Angkola Sangkunur, Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel), menutup badan jalan nasional di daerah itu. Selain itu, dua rumah warga mengalami rusak berat.

Dua rumah yang mengalami rusak adalah milik Zulianus Mendrofa dan Yulianus. Informasi diperoleh, badan jalan tertimbun longsor sepanjang 80 meter. Material longsor juga ikut menimbun badan jalan sehingga tidak bisa dilalui mobil maupun sepedamotor.

Bencana itu terjadi ketika di daerah tersebut dilanda hujan deras disertai angin kencang sejak beberapa hari lalu. Selanjutnya, tebing yang berada di pinggir badan jalan ambruk, batang kayu juga ikut di material longsor.

“Akibat hujan, tebing jadi ambruk dan menutup badan jalan,” ujar Camat Angkola Sangkunur Thoir Pasaribu, Minggu (16/9/2018).

Dia mengatakan, akses jalan untuk sementara dipastikan terhambat menunggu pembersihan. Ditanya tentang dua rumah warga yang tertimbun longsor, Pasaribu menegaskan bahwa kedua pemilik rumah saat ini mengungsi di tempat tinggal warga lain.

Share this: