Donald Sihombing, Anak Humbahas yang Masuk Jajaran Orang Terkaya Dunia

Share this:
Donald Sihombing

JAKARTA, BENTENGTAPANULI.com – Baru-baru ini, majalah Forbes merilis daftar nama orang-orang terkaya di dunia. Dalam daftar tersebut terdapat 21 nama asal Indonesia.

Nama-nama pengusaha yang masuk dalam jajaran orang terkaya dunia itu sudah tidak asing, seperti Hartono bersaudara dan Chairul Tanjung. Namun, menariknya, ada satu nama baru, yakni Donald Sihombing.

BACA: Luhut Panjaitan Akui Punya Lahan dan Tambang Batu Bara, Tapi…

Diketahui bahwa pengusaha asal Humbang Hasundutan ini ditaksir memiliki kekayaan mencapai US$ 1,4 miliar atau setara Rp19,6 triliun (kurs Rp14.000).

Nama Donald terhitung baru masuk dalam daftar Forbes, baik orang terkaya di Indonesia maupun terkaya di dunia. Hal ini terlihat dari catatan Forbes yang baru menghitung jumlah hartanya per Maret 2019 ini.

Donald adalah pengusaha konstruksi yang telah malang melintang di Indonesia. Donald merupakan lulusan teknik sipil salah satu universitas di Amerika Serikat dan pendiri PT Totalindo Eka Parsadaan, yang menjadi perusahaan kontraktor proyek Hotel Four Seasons Jakarta dan banyak lagi.

Donald sendiri saat ini menjabat sebagai Direktur Utama PT Totalindo Eka Persada Tbk. Dia juga ikut membangun perusahaan yang saat ini menangani proyek hunian DP Rp 0 milik Pemprov DKI Jakarta.

Menariknya, sebelum sukses membangun perusahaannya, Donald pernah dipecat dari perusahaan konstruksi yang bernama PT Total Bangun Persada Tbk itu pada 1995.

BACA: 40 Homestay Disiapkan Mendukung Pelaksanaan Pesona Humbahas

Titik balik karir Donald adalah ketika mendapatkan kepercayaan untuk membangun Mal Taman Anggrek. Sejak saat itu dia membangun PT Totalindo Eka Persada.

Dia berhasil mengembangkan perusahaan hingga akhirnya mengantarkan perusahaan melantai di pasar modal pada Juni 2017.

Share this: