Pria Kelahiran Tapanuli Utara Ini Diusulkan Jadi Mendikbud

Share this:
Prof Dr Syawal Gultom MPd

MEDAN, BENTENGTAPANULI.com – Universitas Negeri Medan (Unimed) mengusulkan putra terbaik asal Provinsi Sumatera Utara, Prof Dr Syawal Gultom MPd menjadi calon Menteri Pendidikan dan Kebudayaan dalam kabinet pada kepemimpinan Presiden Republik Indonesia periode 2019-2024.

Diketahui, pasca Pemilu 2019 lalu, nama-nama yang layak masuk ke dalam kabinet di pemerintahan mendatang sudah ramai beredar.

BACA: Prabowo Bisa Saja Mengajak Maruarar Sirait Jadi Menteri

Dan, satu nama mulai muncul dari kalangan kampus, yakni dari Universitas Negeri Medan (Unimed) yang menyodorkan nama Syawal Gultom. Diketahui bahwa pria kelahiran Tapanuli Utara, 3 Februari 1962 silam ini adalah mantan pejabat eselon satu di era Menteri Pendidikan Mohamad Nuh.

“Wacana ini cukup beralasan karena semua aspek yang dibutuhkan untuk seorang menteri sudah melekat pada figur Syawal Gultom,” kata Dosen Akuntansi dan Sektor Publik Universitas Negeri Medan (Unimed) Azizul Kholis, belum lama ini.

Katanya, Unimed menyambut baik dan terus mengumandangkan ke seantero nusantara, agar dukungan moril dari semua pemangku kepentingan pendidikan menjadi lebih meluas dan masif. Selain itu masyarakat pendidikan Indonesia akan menjadi lebih paham tentang pentingnya figur calon menteri.

“Yang akan mengemban tugas pengelolaan sistem pendidikan di Indonesia dengan menempatkan seorang figur menteri yang sesuai dengan bidang pendidikan, pengalaman, kemampuan dan penguasaan bidang pekerjaannya,” ujar Kholis.

BACA: Isu Perang Dagang Bikin Para Menteri Rapat Mendadak

Ia menyebutkan, dukungan yang diberikan oleh seluruh sivitas akademika Unimed terhadap jajak pendapat yang mengemuka saat ini dengan memunculkan figur Syawal sebagai salah satu nama yang harus diperhitungkan di pentas nasional calon Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud).

Share this: