Dosen USU Duduki Peringkat I Publikasi Ilmiah Tingkat Nasional

Share this:
Dr Iskandar muda bersama para mahasiswanya.

JAKARTA, BENTENGTAPANULI.com – Salah satu dosen di Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Sumatera Utara (FEB USU) Dr Iskandar Muda, yang juga seorang peneliti, berhasil meraih SINTA Awards untuk tahun 2018 dari Menristekdikti Prof H Mohamad Nasir Ph D.

Penghargaan tersebut diterima langsung oleh Dr Iskandar Muda SE M Si Ak CA didampingi Rektor USU Prof Dr Runtung Sitepu SH M Hum.

Dr Iskandar Muda menceritakan tentang penghargaan yang diperolehnya tersebut. Dia mengatakan sejumlah riset yang dilakukannya selama kurun waktu tiga terakhir telah membawanya meraih penghargaan Sinta Award tersebut.

Penghargaan bergengsi dari SINTA award tersebut , diraih Dr Iskandar Muda setelah terpilih menduduki Peringkat I Publikasi Ilmiah Tingkat Nasional Tahun 2018.

“Saya menghasilkan jurnal yang diakui oleh Scopus dalam bidang ilmu ekonomi. Dalam kurun waktu tiga tahun belakangan ini, jurnal ada 47 di scopus dan 500 di Google scholar. Setelah dikalkulasi dan ditabulasi oleh Kemenristekdikti, itu rankingnya secara keseluruhan dari seluruh Indonesia Alhamdulillah saya dari USU menduduki peringkat 1,” kata Iskandar Muda, Minggu (8/7/2018).

SINTA (Science and Technology Index) sendiri merupakan sebuah portal yang didedikasikan untuk para peneliti dan perkembangan ilmu pengetahuan di Indonesia, yang secara resmi diluncurkan oleh Menteri Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi pada 30 Januari 2017 lalu.

“SINTA Award suatu wadah oleh Kementerian riset dan teknologi Republik Indonesia untuk mengakomodir karya ilmiah dan penelitian yang diakui standar internasional yaitu Scopus Belanda dan Google Scholar,” tambah Iskandar Muda.

Share this: