Kasmer Marpaung Ditemukan, Korban Hilang Longsor Tobasa 1 Orang Lagi

Share this:
Suasana evakuasi korban longsor di Pintu Pohan, Tobasa.

TOBASA, BENTENGTAPANULI.com – Pencarian korban hilang pada bencana longsor di Desa Halado, Kecamatan Pitu Pohan, Kabupaten Toba Samosir (Tobasa) akhirnya membuahkan hasil. Tim SAR dan petugas gabungan akhirnya menemukan 1 dari 2 orang korban hilang.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Tobasa Herbeth Pasaribu mengatakan bahwa korban yang ditemukan atas nama Kasmer Marpaung (45). Dikatakan, korban ditemukan pada Sabtu (15/12/2018).

(BACA: Longsor di Jalan Lintas Siguragura, 2 Warga Meninggal dan 8 Orang Hilang)

“Saat ini petugas tinggal melakukan pencarian terhadap jenazah Sutan Japri Marpaung (35),” ujarnya, Minggu (16/12/2018).

Sebelumnya diketahui bahwa petugas mengalami kesulitan dalam melakukan evakuasi. Sudah 4 unit alat berat diturunkan untuk mengevakuasi korban dan membersihkan areal longsor, namun cuaca ekstrem cukup menyulitkan kerja petugas di lapangan.

Dalam bencana ini, ada 15 orang korban, dimana 5 di antaranya selamat, 8 tewas dan 2 hilang.

(BACA: Peduli Bencana Madina, Pemkab Labuhanbatu Salurkan Sembako)

Korban yang tewas, yakni Rosdiana Br Nainggolan (35), Nia Marpaung (14), Jones tambunan (49), Nurcahaya Marpaung (47), Sumadi Tambunan (20), Amri Tambunan (15), Sarli Tambunan (19) dan Mantu Tambunan (76,).

Sementara korban hilang bernama Sutan Japri Marpaung (35) dan Kasmer Marpaung (45). Nama terakhir baru saja ditemukan.

Untuk korban selamat, masing-masing bernama Jecky Marpaung (15), Alfeno Marpaung (6), Saor Sitorus (73), Jetro Simangunsong (46) dan Lisbet Sihotang (45).

Share this: