Longsor di Jalan Lintas Siguragura, 2 Warga Meninggal dan 8 Orang Hilang

Share this:
BMG
Sejumlah warga saat berusaha mencari para korban di lokasi longsor jalan lintas Siguragura, Desa Halado, Kecamatan Pintu Pohan, Tobasa, Kamis (13/12/2018).

TOBASA, BENTENGTAPANULI.com– Musibah tanah longsor menimpa 2 unit rumah di jalan lintas Siguragura, Desa Halado, Kecamatan Pintu Pohan, Kabupaten Toba Samosir (Tobasa), Rabu (12/12/2018) malam sekitar pukul 23.30 WIB. Dalam insiden ini, dua orang warga meninggal dunia, sementara delapan orang masih dalam pencarian.

“Data sementara 2 orang selamat dan 2 orang meninggal dunia. Sementara masih ada 8 orang lagi yang tertimbun dalam satu rumah. Saat ini, masih dalam tahap evakuasi,” kata Gibson Sinaga, Camat Pintu Pohan, Kamis (13/12/2018).

Gibson mengatakan, pada saat proses evakuasi, terjadi longsor susulan dan menimpa alat berat. Beruntung, operatornya selamat tapi harus menjalani pengobatan ke puskesmas.

BacaLongsor Sibolga, Ibu dan 2 Balita Tewas Tertimbun Pondasi Bangunan

Baca12 Santri Meninggal Dalam Banjir Bandang di Mandailing Natal

Ditemui terpisah, salah seorang petinggi PT Inalum yang tidak menyebutkan namanya membenarkan jika saat longsor terjadi, diturunkan alat berat di lokasi untuk melakukan pengangkatan material. Ternyata ada longsor susulan, hingga alat berat ikut tertimbun longsoran.

BacaSubuh Maut di Pemandian Daun Paris Raja Berneh, 7 Mahasiswa Tewas Tertimbun Longsor

BacaSatu Keluarga di Nias Selatan Tertimbun Longsor, Satu Orang Ditemukan Tewas

Ia menyebutkan, ada tiga titik di sekitar Paritohan. Sementara, dua meninggal dan puluhan yang luka.

“Sebagian yang luka juga karyawan Inalum,” ujarnya.

“Akses jalan dari Kabupaten Tobasa menuju Kabupaten Asahan terputus tidak bisa dilalui,” tutupnya.

Share this: