4 Rumah Ludes Terbakar, 23 Orang Kehilangan Tempat Tinggal

Share this:
BMG
Sejumlah keluarga korban dibantu warga setempat sedang membersihkan puing-puing sisa kebakaran 4 rumah di Desa Gurgur Aek Raja, Kecamatan Tampahan, Tobasa, Selasa (31/7/18).

TOBASA, BENTENGTAPANULI.com– Kebakaran hebat telah menghanguskan 4 unit rumah penduduk di Desa Gurgur Aek Raja, Kecamatan Tampahan, Kabupaten Toba Samosir (Tobasa), Selasa (31/7/2018). Akibat kejadian itu, sedikitnya 23 orang kehilangan tempat tinggal.

Keterangan diperoleh, hanya berkisar 15 menit ke-4 unit rumah warga di Desa Gurgur Aek Raja, rata dengan tanah. Sementara, warga tidak dapat berbuat banyak. Peralatan seadanya tidak mampu untuk memadamkan api. Hanya beberapa harta benda yang dapat diselamatkan.

Sementara, mobil pemadam kebakaran pun tidak datang tepat sehingga api sudah terlanjur menghanguskan seluruh rumah korban.

“Cuma sekitar 15 menit rata semua,” ujar Sabam Simanjuntak, warga sekitar di lokasi kejadian.

Kepala Desa Gurgur Aek Raja menyebutkan, ke-4 rumah warga yang terbakar yakni kediaman keluarga Giman Panjaitan, Ramli Simanjuntak, Tagor Panjaitan dan kediaman Mangandar Silaban. Kini, ke-23 orang yang menjadi korban kebakaran harus menumpang di rumah tetangga.

Belum diketahui pasti apa penyebab kebakaran itu. Namun, kondisi rumah yang terbuat dari kayu sehingga api cepat sekali membesar dan menghanguskan 4 unit rumah yang dibangun berdekatan itu.

Pasca kebakaran, para keluarga korban memeriksa sisa puing-punging manakala ada barang yang masih dapat dipergunakan. Pemuda setempat juga turut menggelar pengumpulan bantuan dana.

Sementara lembaga gereja setempat menggelar kebaktian sekaligus menyampaikan ungkapan duka dan penghiburan kepada para korban.

Termasuk Bupati Tobasa Darwin Siagian dan rombongan juga turun ke lokasi dan menggelar kebaktian singkat serta menyerahkan bantuan.

Share this: