Hari Ini Pukul 11.27 WIB, Kirab Obor Asian Games Tiba di Balige

Share this:
BMG
Bupati Tobasa Darwin Siagian saat gladi kirab Obor bersama Karo Ops Poldasu Kombes Pol Makmur Ginting, Kadispora Pemprovsu Bahrudin Siagian dan rombongan saat gladi di Pantai Lumbanbulbul, Balige, Senin (30/7/2018).

BALIGE, BENTENGTAPANULI.com– Toba Samosir (Tobasa) salahsatu kabupaten yang mendapat kehormatan persinggahan Kirab Obor Asian Games 2018 yang dijadwalkan hari ini, Rabu 1 Agustus 2018. Kesempatan baik ini diharapkan akan menjadi moment promosi wisata Danau Toba, khususnya pariwisata di Tobasa.

“Kita warga Tobasa sangat bangga jadi persinggahan kirab Obor Asian Games. Momen ini kita harapkan sebagai motivasi kepada generasi muda, khususnya para atlet untuk semakin mencintai olahraga,” kata Bupati Tobasa Darwin Siagian, saat gladi kirab Obor yang dihadiri Karo Ops Polda Sumut Kombes Pol Makmur Ginting, didampingi Kasat PJR AKBP Arie, Kadispora Pemprovsu Hj Bahrudin Siagian, serta rombongan lainnya, Selasa (30/7/2018).

Selama ini, kata Bupati Tobasa, beberapa putra-putri asal Tobasa juga telah berhasil meraih prestasi pada beberapa even olahraga bertaraf Internasional. Tentunya hal itu menjadi kebanggaan bagi bangsa Indonesia, khususnya Kabupaten Tobasa. Kedepan, diharapkan generasi muda lebih serius lagi membangun diri, mengasah kemampuan di bidang olahraga.

Untuk diketahui, rombongan kirab Obor dijadwalkan tiba di Plasa Telkom Balige, di Jalan GHM Siahaan pukul 11.27 WIB. Plasa Telkom Balige akan digelar pengambilan Api dari tinder Boks sekaligus penyerahan obor kepada Wakil Bupati Tobasa Hulman Sitorus.

Obor kemudian diarak secara estafet mulai dari Jalan GHM Siahaan menuju lokasi acara puncak di Pantai Lumban Bulbul, dengan pengawalan 20 personil Polri.

Dari Wakil Bupati kemudian diserahkan kepada Torch Bearer Tobasa Doni F Siregar, lalu diserahkan kepada Torch Bearer Tobasa Liston Siahaan dan Binahar Napitupulu.

(Baca: Agustus, Api Obor Asian Games 2018 Singgah di Pantai Bulbul Tobasa)

Tepat di persimpangan Pantai II Lumban Bulbul, Binahar Napitupulu menyerahkan kepada Bupati Tobasa Darwin Siagian. Selanjutnya diserahkan kepada pj Gubsu Eko Subowo, sebelum terakhir diserahkan kepada Torch Bearer Taput.

“Jadi, acara sudah dimulai dari pagi hari yang diisi dengan berbagai penampilan budaya. Kita targetkan akan dihadiri 5.000-an masyarakat,” tutur Bupati Tobasa.

Share this: