Aksi Perampokan di Kantor Pos Lumbanjulu, Karyawan Disekap, Brankas Dibobol

Share this:
BMG
Sejumlah warga tampak menyaksikan petugas kepolisian saat melakukan olah TKP di Kantor Pos Lumban Julu yang mengalami perampokan, Jumat (27/7/2018) dini hari.

TOBASA, BENTENGTAPANULI.com– Aksi perampokan terjadi di Kantor Pos Lumban Julu, Desa Lintong Julu, Kecamatan Lumban Julu, Kabupaten Toba Samosir (Tobasa), pada Jumat (27/7/2018) dini hari sekira pukul 01.30 WIB.

Informasi diperoleh, sekawanan perampok masuk lewat jendela samping kantor dengan cara mencongkel pakai linggis. Kemudian, Bekjen Sinurat (21) dan rekannya Patar Sianipar, selaku karyawan Kantor Pos disekap dengan cara tangan diikat, mulut dan mata dilakban. Jumlah pelaku perampokan diperkirakan empat orang.

“Kawanan perampok mengancam saya dengan pisau di leher agar tidak berontak. Kalau teman saya Patar Sianipar sempat berusaha melawan dan menjerit minta tolong, sehingga perampok memukul korban pakai benda tumpul dan mengakibatkan luka di kepala dan kakinya,” tutur Bekjen.

Sementara itu, Kepala Kantor Pos Lumbanjulu Lintong Nababan menuturkan, setelah perampok menyekap kedua karyawannya, kawanan perampok itu dengan leluasa mengacak-acak kantor pos tersebut. Kemudian, para perampok berhasil membobol brangkas kantor pos dengan cara mengelas-nya.

Akibat kejadian itu, kerugian ditaksir mencapai jutaan rupiah.

“Kalau alat kantor seperti komputer dan lainnya tidak diambil. Sedangkan, surat-surat yang ada di kantor berserak di lantai,” kata Lintong.

Mendapat laporan telah terjadi perampokan, Kapolsek Lumban Julu AKP Komando Tarigan bersama anggotanya  langsung melakukan olah TKP (Tempat Kejadian Perkara, red) . Tak lama kemudian, Kasat Reskrim Polres Tobasa AKP Nelson Sipahutar bersama Tim Inafis Polres Tobasa pun turun ke lokasi kejadian. Sehingga pelayanan harus dihentikan sementara.

Kasat Reskrim AKP Nelson Sipahutar mengatakan masih melakukan penyelidikan atas kasus perampokan itu.

“Ini kan masih olah TKP, belum siap. Nantilah,” tandas Nelson.

Share this: