Agustus, Api Obor Asian Games 2018 Singgah di Pantai Bulbul Tobasa

Share this:
BMG
Logo Asia Games

TOBASA, BENTENGTAPANULI.com– Kabupaten Toba Samosir (Tobasa) adalah salah satu kabupaten di Propinsi Sumatera Utara (Sumut) yang terpilih sebagai daerah yang disinggahi api obor Asia Games 2018 yang akan tiba pada bulan Agustus.

“Api obor Asian Games itu akan disambut dan diarak yang disertai dengan pagelaran pesta budaya yang dipusatkan di pantai wisata Pasir Putih Lumban Bulbul, Kecamatan Balige,” ujar Bupati Darwin Siagian, dilansir dari laman tobasamosirkab.go.id, Minggu (22/07/2018).
Penyambutan api Obor Asian Games itu sendiri tiba di Tobasa direncanakan tanggal 1 Agustus 2018. Pemerintah kabupaten setempat akan menggelar acara penyambutan kehormatan yang disertai kegiatan pesta budaya berupa pentas seni.

“Terpilih menjadi daerah persinggahan Api Obor Asian Games, ini merupakan suatu kehormatan dan kebanggaan bagi kita semua,” tuturnya.

Plt Kadis Pendidikan Parlinggoman Panjaitan menjelaskan setelah api obor Asian Games tiba Bandara Kuala Namu Deliserdang, kemudian akan diarak menuju Parapat, Kabupaten Simalungun. Selanjutnya, rombongan dari Tobasa menyambutnya di perbatasan Tobasa-Simalungun. Setelah rombongan tiba di Tobasa dan selanjutnya diarak ke Lumban Bulbul.
“Di sana digelar pesta budaya berupa pentas seni ‘Marhata Adat’, dengan pesertanya para pelajar. Serangkai dengan penyambutan api obor Asian Games di Tobasa itu juga digelar kegiatan jalan santai dengan melibatkan pesertanya 1.500 orang,” pungkas Parlinggoman.

Share this: