Masa Pandemi, Sekolah Swasta di Taput Berikan Keringanan SPP, Ini Daftarnya…

Share this:
Gambar ilustrasi uang SPP.

TAPUT, BENTENGTAPANULI.com – Sebanyak 20 sekolah SD dan SMP Swasta di Kabupaten Tapanuli Utara (Taput) sepakat memberikan keringanan uang sekolah (SPP) di masa pandemi Covid-19 ini.

Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Bontor Hutasoit, Kamis (14/5/2020) menerangkan, keputusan tersebut berdasarkan hasil rapat pihak Dinas Pendidikan dengan para kepala sekolah. Dalam rapat tersebut, pihak sekolah sepakat memberikan keringanan 30 persen uang SPP selama 3 bulan, yakni pada April, Mei dan Juni.

BACA: Menanamkan Sadar Wisata kepada Siswa SMPN 1 Pangururan

“Keputusan ini didorong keprihatinan dan kepedulian pihak sekolah atas kondisi saat ini. Keputusan ini juga didorong oleh anjuran bupati. Kita berharap keringanan selama 3 bulan ini dapat meringankan beban orang tua siswa di tengah pandemi Covid-19,” ujar Bontor.

Lebih lanjut disampaikan, bila ada orangtua yang sudah sempat membayar uang SPP pada April, sisanya tersebut akan dikonversi pada pembayaran bulan Mei.

Berikut nama-nama sekolah SD dan SMP swasta se-Taput yang memberi keringanan uang SPP:
SD Swasta: HKBP Siborongborong, Santa Lusia Siborongborong, Filadelfia Tarutung, Latihan HKI Tarutung, Santa Maria Tarutung, HKBP Pakpahan, HKBP Sipahutar, Mentari, Luther Lumban Siagian dan Latihan Pearaja Tarutung.

BACA: Rapat Penanganan Covid-19, Bupati Taput Bahas Libur Sekolah, Bantuan Hingga Dapur Umum

SMP Swasta: Santa Maria Tarutung, Filadelfia Tarutung, MTs Alfalah, HKBP Sipahutar, HKBP Sipoholon, Santa Lusia Siborongborong, Bahal Batu, Dharma Bakti Siborongborong, Santa Maria Tarutung dan MTs Aek Botik.

Share this: