Maut di Tikungan Manis Sipoholon, Fuso Melebar Jumpa Colt Diesel, Dua Tewas

Share this:
BMG
Petugas Sat Lantas Polres Taput saat mengevakuasi sopir truk Colt Diesel Denni Setiawan, dalam laka lantas yang terjadi di jalan lintas Sumatera Km 10-11, tepatnya di Silangkitang, Desa Pagar Batu, Kecamatan Sipoholon, Tapanuli Utara, Sabtu (21/3/2020).

SIPOHOLON, BENTENGTAPANULI.com– Kecelakaan maut terjadi di tikungan manis jalan lintas Sumatera, Km 10-11, tepat di Silangkitang, Desa Pagar Batu, Kecamatan Sipoholon, Tapanuli Utara (Taput). Dua kendaraan, truk Fuso dan Colt Diesel terlibat laga kambing. Insiden itu menewaskan sopir dan seorang penumpang Colt Diesel.

“Sopir dan penumpang Colt Diesel meninggal dunia di tempat kejadian,” ujar Kapolres Taput AKBP Horas Marasi Silaen, melalui Kasubbag Humas Aiptu Walpon Baringbing, Minggu (22/3/2020).

Walpon mengatakan, peristiwa kecelakaan lalu lintas (laka lantas) itu terjadi Sabtu (21/03/2020), sore sekira pukul 16.00 WIB. Ia menjelaskan, kronologis kejadian berawal dari truk Fuso dengan nomor polisi B 9023 UVY, datang dari arah Siborong-borong menuju Tarutung.

Dugaan sementara, truk Fuso melebar ke kanan saat melintas di tikungan manis jalinsum Km 10-11, tersebut. Dan di waktu bersamaan, Colt Diesel datang dari arah berlawanan (dari Tarutung menuju Siborong-borong, red) sehingga tabrakan tidak terelakkan.

“Truk Fuso itu lari jalur ke sebelah kanan dan menabrak Colt Diesel dari arah berlawanan yang sedang melintas di jalurnya sendiri,” terang Walpon.

BacaBus Rombongan Pesta dari Muara Kecelakaan, Supir Sibual-buali Tewas

Akibat kejadian itu, masih kata Walpon, dua korban meninggal dunia di tempat kejadian. Mereka adalah sopir Colt Diesel bernama Denni Setiawan (31), warga Dusun II, Desa Sena, Kecamatan Batang Kuis, Kabupaten Deli Serdang dan seorang penumpangnya Yudi Ardiansyah.

“Keduanya diduga kuat meninggal karena terjepit di balik kemudi truk dan mengalami luka-luka cukup parah,” ujar Walpon.

Truk Fuso tabrakan dengan Colt Diesel di jalan lintas Sumatera Km 10-11, tepatnya di Silangkitang, Desa Pagar Batu, Kecamatan Sipoholon, Tapanuli Utara, Sabtu (21/3/2020). Dalam insiden ini, dua korban meninggal dunia.

Sementara, sopir truk Fuso dengan nomor polisi B 9023 UVY melarikan diri. Saat ini, masih dalam lidik polisi.

BacaHilangnya Jempol Kaki, Tangis Pelajar Korban Laka Lantas Jalan Kenanga Psp

Walpon menerangkan, pihaknya telah melakukan olah TKP (tempat kejadian perkara, red), memeriksa saksi-saksi, dan mengamankan kedua mobil truk di Kantor Unit Laka Lantas Polres Tapanuli Utara.

Sementara, kedua korban meninggal dunia langsung dibawa ke Rumah Sakit Umum (RSU) Tarutung untuk dilakukan visum et repertum, dan sekaligus menunggu jemputan dari keluarganya.

Sementara itu, menurut salahseorang sopir mobil pick up, saat kejadian, Truk Fuso tersebut hendak mendahului kendaraan lain. Sementara truk Fuso belum berhasil mendahului, truk Colt Diesel datang dari arah berlawanan dan kedua kendaraan terlibat tabrakan.

“Itu TKP-nya sedikit menikung. Saat itu, Truk Fuso hendak mendahului kendaraan lain. Tetapi belum lagi sempat mendahului, Colt Diesel itu datang dari arah berlawanan dan keduanya bertabrakan,” ujar seorang sopir yang tidak ingin namanya disebutkan.

Share this: