Dari 380 Bandara di 90 Negara, Silangit Masuk Jadi yang Terbaik se-Asia Pasifik

Share this:
Bandara Internasional Sisingamangaraja XII Silangit

JAKARTA, BENTENGTAPANULI.com – PT Angkasa Pura II (Persero) atau AP II semakin memperkuat posisi sebagai salah satu operator bandara terbaik di Asia Pasifik setelah berhasil meraih penghargaan bergengsi dari Airport Council International (ACI).

Diketahui ACI sendiri merupakan satu-satunya perwakilan global dari otoritas bandara di dunia, yang mengembangkan standar, kebijakan serta pelatihan untuk meningkatkan standar bandara di seluruh dunia.

ACI secara resmi memberikan total 22 penghargaan Airport Service Quality Award 2018 ke 6 bandara terbaik yang dikelola Angkasa Pura II. Adapun 6 bandara AP II berhasil meraih penghargaan setelah melalui proses survei Airport Service Quality yang digelar oleh ACI. Survei tersebut dilakukan terhadap penumpang pesawat di 380 bandara yang ada di 90 negara.

BACA: Wow! Bandara Sisingamangaraja XII akan Diperluas

President Director Angkasa Pura II Muhammad Awaluddin mengatakan, penghargaan tertinggi Airport Service Quality 2018 dari ACI ini merupakan hasil dari transformasi pelayanan yang sudah dilakukan perseroan sejak 3 tahun lalu.

Dikatakan, transformasi pelayanan antara lain didukung pengembangan infrastruktur fisik dan penerapan teknologi informasi disertai dengan peningkatan sumber daya manusia.

Kombinasi antara pengembangan infrastruktur, pemanfaatan IT dan peningkatan human resources, membuat bandara-bandara AP II beroperasi dengan efisien, efektif serta memiliki standar pelayanan tinggi yang kemudian diakui penumpang pesawat sehingga kami berhasil meraih penghargaan dari ACI.

“Kami selalu berupaya agar bandara-bandara yang dikelola Angkasa Pura II dapat membawa harum nama Indonesia di industri penerbangan global. Penghargaan dari ACI ini juga semakin membuat kami optimistis bahwa Angkasa Pura II dapat mewujudkan road map Go Global,” ujar Muhammad Awaluddin belum lama ini.

Share this: