Petugas Pemilu di Taput Gantung Diri Karena Beban Pikiran

Share this:
BMG
Personel Polres Tapanuli Utara bersama warga di lokasi penemuan jasad Luhut Ferry Parasaoran Aritonang. Jasad Luhut dikebumikan hanya berkisar 5 meter dari lokasi jasadnya ditemukan, Sabtu (11/5/2019).

Dikuburkan di sekitar Lokasi Korban Gantung Diri

Sutomo menjelaskan, sesuai keterangan istri korban kepada kepolisian, Luhut bunuh diri karena beban pikiran dan himpitan ekonomi. Terhadap korban tidak dilakukan otopsi sesuai permintaan istri dan keluarga. Korban langsung dikebumikan di sekitar lokasi penemuan jasad.

“Keluarga dan istri korban tidak keberatan atas meninggalnya korban, karena sudah melihat langsung bahwa korban bunuh diri. Keluarga bersedia membuat pernyataan untuk tidak dilakukan otopsi. Selanjutnya, korban langsung dikuburkan tidak jauh dari lokasi korban gantung diri, sekitar 5 meter,” jelas Sutomo.

BacaSudah Tiga Petugas Pemilu Meninggal di Siantar, Satu Polisi

Ketua KPU Tapanuli Utara Kopman Pasaribu membenarkan, jika Luhut Ferry Parsaoran Aritonang salah seorang Ketua KPPS di Tarutung. Kematian Luhut juga sudah dilaporkan ke KPU RI.

“Kami berbelasungkawa atas musibah meninggalnya saudara Luhut Aritonang. Malam ini, PPK Tarutung sudah didelegasi menyambangi keluarga menyampaikan turut berduka cita,” ucap Kopman, yang mengaku sedang berada di Kota Medan.

Share this: