HUT Bhayangkara, Polisi dan TNI Bersihkan Rumah Ibadah dan Lingkungan

Share this:
Personel polisi, Brimob dan TNI bergotongroyong membersihkan rumah ibadah.

TAPUT, BENTENGTAPANULI.com – Memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-72 Bhayangkara, Polres Tapanuli Utara (Taput) bersama personel Brimob pengamanan Pilkada serta personel Kodim 0210 menggelar bakti sosial membersihkan rumah ibadah dan lingkungan perumahan masyarakat di Tarutung, Senin (9/7/2018).

Dalam bakti sosial yang dipimpin Komandan Pengaman Pilkada di Taput Kombes Pol Henri Marpaung, ratusan personel gabungan Polres Taput, Satuan Brimob dan Kodim 0210 TU tampak kompak turun langsung membawa perlengkapan membersihkan rumah ibadah dan lingkungan perumahan penduduk.

Kapolres Taput AKBP Horas Marasi Silaen menyampaikan, kegiatan tersebut rangkaian kegiatan memperingati HUT ke- 72 Bhayangkara dan upacaranya akan dilaksanakan serentak pada 11 Juli 2018.

“Jadwal ini diundur karena semua jajaran mengalami kesibukan dalam pengamanan Pilkada serentak di Indonesia. Kegiatan ini sebagai wujud kepedulian kepada masyarakat. Ini juga cara kita meningkatkan komunikasi dan keakraban terhadap masyarakat,” katanya.

Ia juga mengatakan, selain rumah ibadah dan lingkungan penduduk, pihaknya juga akan turun ke Pasar Tarutung bergotong royong membersihkan lingkungan pasar, kemudian melaksanakan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan Tarutung.

“Kita merasa bangga karena bisa turun ke lapangan membantu masyarakat. Jadi tugas polisi itu tidak hanya sebagai penegak hukum dan pengayom, tetapi juga sebagai sahabat buat masyarakat,” ujarnya.

Share this: