2 WNA Tiba di Bandara DR FL Tobing Pinangsori, Status ODP di Tapteng Jadi Segini…

Share this:
Bandara FL Tobing Pinangsori, Kabupaten Tapanuli Tengah.

TAPTENG, BENTENGTAPANULI.com – Dua Warga Negara Asing (WNA) tiba di Bandara DR FL Tobing Pinangsori, Kabupaten Tapanuli Tengah, Selasa (24/3/2020) dan mereka langsung ditetapkan sebagai Orang Dalam Pengawasan. Dengan ditetapkannya 2 WNA tersebut menjadi ODP, kini jumlah ODP di Kabupaten Tapteng sebanyak 31 orang.

BACA: Seluruh Objek Wisata di Samosir Ditutup Sementara, Juga Dilakukan Penyemprotan Disinfektan

Kepala Puskesmas Pinangsori Murni Hariani Harefa mengatakan bahwa dua WNA tersebut merupakan warga negara Australia. Begitu tiba di bandara, sebutnya, mereka langsung dicek suhu tubuhnya dan kondisinya sehat serta tidak menunjukkan gejala.

Murni mengatakan bahwa 2 WNA tersebut sedang melakukan kunjungan kerja selama dua minggu di Kecamatan Pinangsori. Namun, atas kondisi pandemi virus corona COVID-19 yang terjadi saat ini, mereka harus menjalani isolasi mandiri selama 14 hari.

Dijelaskan bahwa kedua WNA tersebut akan menjalani isolasi di rumah dan petugas kesehatan akan melakukan pemantauan secara rutin.

BACA: Jakarta Siaga Virus Corona, 35 Dewan Taput Tetap Berangkat Bimtek

Diketahui bahwa sebelumnya kedua WNA tersebut sudah berada di Jakarta selama 3 bulan, sejak November 2019 lalu.

“Walaupun sudah di Jakarta 2 bulan, kan Jakarta juga jadi daerah yang sudah terjangkit, makanya langsung kita tetapkan sebagai ODP,” kata Murni.

Share this: