NasDem Raih 100 Ribu Suara, Bupati Tapteng Tepis Tuduhan Kerahkan ASN

Share this:
BMG
Ketua DPD NasDem Tapteng Bakhtiar Ahmad Sibarani saat mendaftarkan bacaleg dari Partai Nasdem Tapteng, beberapa waktu lalu.

Ketua DPD Partai Golkar Tapanuli Tengah Buyung Sitompul menambahkan kecurangan ini disinyalir adanya campur tangan Bupati Tapanuli Tengah Bakhtiar Ahmad Sibarani yang juga merupakan kader salah satu partai.

“Logikanya seorang pegawai negeri tidak akan mau ikut membantu. Artinya, kalau sudah mau begitu kan ada yang mengendalikan. Kami duga ini dikendalikan oleh Bupati Tapanuli Tengah, karena dialah yang bisa menginstruksikan kepala dinas berbuat,” kata Buyung.

BacaInnalillahi, Personel Polres Psp Gugur Saat PAM Pemilu di Hutaimbaru

BacaTiga Anak Dikabarkan Tenggelam di Muara Lubuk Tukko

Buyung juga menyebutkan hasil perhitungan sementara, partai yang dimaksud kini unggul di daerahnya. Salah satu caleg DPR RI dari partai itu disebut mendapat 119.000 suara dari total pemilih di Tapanuli Tengah sebanyak 140.000.

“Hal ini bisa terlihat dari data sementara kita melihat bahwa caleg NasDem untuk DPR RI yang namanya Delmeria Sikumbang itu mendapat 119 ribu suara. Sedangkan penduduk Tapanuli Tengah itu 240 ribu, kalaulah jumlah pemilih itu 60 % itu berarti sekitar 140 ribu,” ucapnya.

Share this: