Kecurangan Pemilu di Tapteng, Tangkap Aktor lntelektualnya, Gelar PSU Seluruh TPS

Share this:
CHANDRO PURBA-BMG
Ketua BP Pemilu DPD PDIP Sumut Mangapul Purba.

Kemudian lanjut Mangapul, karena kecurangan berlangsung massif di banyak tempat, Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) didesak agar tidak bermain mata dengan pelaku. Terutama dengan aktor intelektualnya.

Maka dari itu, ia meminta segera sikapi perilaku kecurangan ini dengan meletakkan prinsip-prinsip keadilan sebagai landasannya. Pemilu yang sukses dan berkualitas harus dicapai dengan tidak mengabaikan keadilan bagi semua pihak. Caranya, tegakkan hukum.

BacaOTT Wakil Bupati Paluta, Kapolres Tapsel: Memberi dan Menerima Dipidana

BacaOTT Wakil Bupati Paluta, 2.582 Amplop ‘Serangan Fajar’ Sudah Disebar

Lalu, tuntutan pelaksanaan Pemungutan Suara Ulang ( PSU) di seluruh TPS di Tapteng, menurut Mangapul, bukanlah desakan yang muncul tanpa dasar. Mendesak karena ingin membatalkan kemenangan pihak atau caleg yang terkait dengan pelaku tindak kecurangan, melainkan lebih dari itu adalah untuk menciptakan pemilu berkualitas.

“Pemilu ulang harus dilakukan di seluruh TPS di Tapteng! Buktikan penyelenggara memang kredibel dan layak dipercaya, pemerintah tidak mengintervensi. Tidak ikut-ikutan dalam politik praktis. Semua penyelenggara, mulai dari tingkat KPPS hingga di atasnya, yang terbukti terlibat dalam tindak kecurangan diikutkan dalam pelaksanaan pemilu ulang. Semua mereka harus dipecat,” tegas politisi yang akrab disapa MP ini mengakhiri.

Share this: