111 Orang Pendaftar Relawan Demokrasi, Segini Honor per Bulan

Share this:
BMG
Timbul Panggabean, Ketua KPU Tapteng.

TAPTENG, BENTENGTAPANULI.com– Hingga pendaftaran ditutup Minggu (13/1/2019), ada sebanyak 111 orang mendaftar menjadi calon Relawan Demokrasi di KPU Tapanuli Tengah (Tapteng). Rencananya, pada 17 Januari akan diumumkan siapa-siapa saja yang bakal lolos jadi Relawan Demokrasi.

“Para relawan yang lolos nantinya mulai bertugas setelah diumumkan pertengahan Januari ini,” kata Ketua KPU Tapteng Timbul Panggabean di kantornya Jalan Marrison, Pandan, Senin (14/1/2o19).

Timbul menerangkan, mengenai pola kerja, para Relawan Demokrasi bersifat voulentir dengan menyasar basis-basis pemilih sesuai kategorinya. Disebutkan, dari 10 kategori basis relawan itu di antaranya internet, adat, agama, perempuan, pemilih pemula, pemilih baru, disabilitas, dan lansia.

Ia menuturkan, para relawan akan melakukan sosialisasi secara intens ke basis yang mereka tanggungjawabi, dengan memanfaatkan momen pertemuan yang sudah ada, semisal wirid, partangiangan (kebaktian umat Nasrani, red) atau pesta-pesta adat.

BacaBaru Bebas dari Kasus Suap, Eks Bupati Tapteng Kembali Ditahan

Selain itu, relawan demokrasi juga diharapkan dapat memberikan Training of Training (TOT) kepada tokoh-tokoh masyarakat dan simpul-simpul lainnya. Juga diharapkan mampu membangun kerjasama dengan struktur PKK. Melatih orang di kecamatan dan selanjutnya melatih orang yang dibawahnya atau bersifat top down.

Share this: