TMMD Ke-102 Kodim 0211/TT Dibuka, Wabup: Membantu Tingkatkan Kehidupan Warga

Share this:
Pemukulan gong pertanda dibukanya secara resmi TMMD ke-102 di Pinangsori.

TAPTENG, BENTENGTAPANULI.com – Wakil Bupati Tapanuli Tengah (Tapteng) Darwin Sitompul yang mewakili Bupati Bakhtiar Ahmad Sibarani mengungkapkan terimakasih kepada TNI dan semua pihak yang mendukung TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-102 Kodim 0211/TT di Desa Toga Basir menuju Desa Sialogo, Kecamatan Pinagsori.

“TMMD adalah program yang terpadu yang tidak hanya membangun infrastruktur (fisik), tapi juga membangun aspek sosial dan kesehatan (non fisik) agar kehidupan masyarakat lebih baik. Terima kasih TNI dan semua pihak yang mendukung kegiatan ini,” kata Darwin Sitompul, Selasa (10/7/2018).

Hal itu disampaikan dalam upacara pembukaan TMMD ke-102 di Lapangan Asrama Haji Pinangsori. Pembukaan TMMD dihadiri Danrem 023/KS Kol Inf Mohammad Fadjar MPICT diwakili Kasrem 023/KS Letkol Inf I Gusti Ketut Artasuyasa, para Dandim jajaran Korem 023/KS, para Forkopimda Tapteng, ormas dan tokoh tokoh masyarakat.

“TMMD ke-102 tahun ini mengusung tema “Manunggal Membangun Karakter Generasi Milenial“.

Sebelumnya, Dandim 0211/TT Letkol Inf Jimmy Rihi Tugu menyampaikan ada sasaran yang ingin dicapai di TMMD ke-102, yakni pembukaan badan jalan baru sepanjang 4,750 m x lebar 8 m dan pembuatan jembatan 9 unit di Desa Toga Basir menuju Desa sialogo, Kecamatan Pinangsori.

Sementara, sasaran non fisik adalah penyuluhan wawasan kebangsaan, penyuluhan tentang perkebunan dan kehutanan oleh Dinas Kehutanan dan Perkebunan Kabupaten Tapteng, penyuluhan kamtibmas oleh Polres Tapteng, penyuluhan pertanian oleh Dinas Pertanian Tapteng, penyuluhan KB KES oleh Kakan KB dan Dinas Kesehatan Tapteng, sasaran tambahan pembuatan MCK 1 unit dan rehab gereja 1 unit.

“TMMD adalah operasi bakti TNI yang dilaksanakan mulai 10 Juli 2018 hingga 9 Agustus 2018 berupa kegiatan pembangunan infrastruktur (fisik), sosial dan kesehatan (non fisik). Kegiatan yang diharapkan dapat meningkatkan kehidupan masyarakat,” kata Dandim 0211/TT.

Selain penandatanganan TMMD ke-102 antara Bupati Tapteng Bakhtiar Ahmad Sibarani dan Dandim 0211/TT Letkol Inf Jimmy Rihi Tugu selaku Dansatgas TMMD ke-102, bupati juga menyematkan pita dan menyerahkan alat kerja kepada perwakilan anggota satgas TMMD ke-102.

Share this: