Bupati Tapteng Usulkan Rp100 Miliar Untuk Bangun Pusat Perkantoran

Share this:
Pimpinan dan anggota DPRD Sumut dari Dapil IX saat kunjungan kerja ke Tapteng.

TAPTENG, BENTENGTAPANULI.com – Bupati Tapanuli Tengah (Tapteng) Bakhtiar Ahmad Sibarani mengusulkan ke Pemerintah Provinsi Sumatera Utara (Pemprovsu) untuk pembangunan pusat perkantoran terpadu yang dananya diperkirakan mencapai Rp100 miliar.

Hal itu disampaikan Bupati Tapteng saat menerima kunjungan kerja DPRD Provinsi Sumatera Utara untuk meninjau, melihat dan memeriksa RPJP pekerjaan Provinsi Tahun Anggaran 2017, Kamis (5/7/2018) yang dimulai dari Sibolga, Tapteng, Taput, Humbang Hasubdutan dan beberapa kabupaten lainnya.

Bakhtiar juga mengaku bangga atas perjuangan dan perhatian yang telah diberikan pimpinan dan anggota DPRD Sumut ke Dapil IX yang meliputi Sibolga-Tapteng.

Sementara, Pimpinan DPRD Provinsi Sumut Aduhot Simamora bersama Jubel Tambunan, Delmeria Sikumbang, Tigor Lumbantoruan, Donald Lumbantoruan, Juliski Simorangkir dan beberapa anggota DPRD Sumut lainnya mengatakan akan memperjuangkan usulan Pemkab Tapteng tersebut.

Mereka mengaku akan menindaklanjuti usulan itu karena mereka juga merasa bangga atas kinerja Bakhtiar Sibarani selaku Bupati Tapteng yang energik dan getol memperjuangkan percepatan pembangunan.

“Secara pribadi saya selaku pimpinan DPRD akan memperjuangkan karena itu tanggungjawab saya. Mudah-mudahan bisa terealisasi di APBD tahun 2019 ini, karena dihitung-hitung enggak terlalu besar,” ujar Aduhot.

Selain itu, kata Aduhot, pihaknya juga sedang memperjuangkan usulan Pemkab Tapteng sebelumnya tentang pembangunan 2 masjid.

“Pak Bupati kan sudah pernah audensi untuk pembangunan masjid di Barus dan di Pandan. Dan, hari Rabu lagi, akan RDP (Rapat Dengar Pendapat) di Komisi E untuk membahas itu, terutama masjid di Barus, karena Pak Jokowi kan sudah pernah meninjau ke sana. Jadi itu tanggungjawab kita bersama. Bukan menganakemaskan, itu adalah tanggungjawab secara keseluruhan. Itu prioritas kita,” katanya.

Share this: