Tas Berisi Uang Milik Mantan Cawabup Tapteng Raib di Parkiran RSU FL Tobing

Share this:
BMG
Mobil milik mantan Cawabup Tapteng Binsar Saruksuk yang disatroni OTK, Kamis (2/5/2019).

SIBOLGA, BENTENGTAPANULI.com– Mantan calon Wakil Bupati (cawabup) Tapteng periode 2017-2022, Binsar Saruksuk kehilangan tas berisi uang dari dalam mobilnya saat parkir di RSU FL Tobing, Kamis (2/5/2019) sekira pukul 06.00 WIB. Pagi itu, Binsar dalam kondisi terlelap di mobil, sementara pintu mobil Suzuki X-Over B 1217 FYS, miliknya dalam keadaan terbuka.

Menurut penuturan Binsar, pagi itu sekira pukul 04.00 WIB, dia tiba di rumah sakit milik Pemerintan Kota Sibolga berniat untuk menjenguk salah seorang pasien. Tapi karena waktunya masih terlalu pagi, Binsar memilih tidur di dalam mobilnya.

“Sekira pukul 06.00 WIB, saya terbangun karena kepanasan. Lalu, saya membuka pintu depan dan belakang kanan mobil dan tidur kembali,” ujar Binsar, yang belakangan diketahui mencaleg lewat daerah pemilihan IV Tapteng ini.

BacaTerungkap Lewat Rekaman CCTV, Ini Identitas Pembobol Toko UD Risky Psp

BacaLewat CCTV, Herdi Tak Menduga Pencuri Ikan Asin Miliknya Ternyata..

Kemudian, dia kembali terbangun sekira pukul 09.00 WIB. Disitu dia terkejut karena tidak melihat tas warna hitam miliknya, yang sebelumnya ditaruhnya di belakang persneling mobil. Tas tersebut, berisi uang pecahan Rp100 ribu sebanyak 100 lembar, dengan total keseluruhan Rp10 juta. Dalam tas seukuran laptop itu, juga terdapat surat-surat penting lainnya.

Namun, Binsar mengaku belum melaporkan peristiwa itu ke pihak kepolisian, melainkan menyurati pihak rumah sakit.

BacaAvanza Terjun ke Aek Raisan, 1 Tewas, 5 Korban Luka Dirawat di RSUD Sibolga

BacaKapal Meledak di Perairan Sibolga, Nahkoda Ditemukan Tewas, 1 ABK Hilang

Humas RSU FL Tobing Sibolga Tigor Tambunan, membenarkan adanya laporan kehilangan tas berisi uang Rp10 juta dari mantan Cabup Tapteng Binsar Saruksuk, kepada pihaknya.

“Kita juga sudah periksa CCTV, tapi sayang CCTV yang mengarah ke lokasi parkir mobil Binsar tidak berfungsi,” katanya.

Share this: