Seleksi Calon Bintara TNI AD, 124 Peserta Ikut Test Kesegaran Jasmani

Share this:
DOK PENREM 023-BMG
Setiap peserta seleksi calon Bintara TNI AD melakukan pull up selama 1 menit, bertempat di Lapangan Makorem 023/KS, Jalan Datuk Itam Nomor 1, Kota Sibolga, Rabu (5/9/2018).

SIBOLGA, BENTENGTAPANULI.com– Subpanda Korem 023/KS mengadakan Test Kesegaran Jasmani bagi para calon prajurit bintara PK, bertempat di Lapangan Makorem 023/KS, Jalan Datuk Itam Nomor 1, Kota Sibolga, Rabu (5/9/2018). Dari 459 orang yang mengikuti test administrasi, kesehatan, dan postur, yang lulus tinggal 128 orang. Sementara tidak hadir 4 orang, maka yang akan mengikuti Test Kesegaran Jasmani sebanyak 124 orang.

Tes Kesegaran Jasmani merupakan salah satu syarat utama untuk menjadi prajurit TNI AD. Disamping kesiapan mental, maka kesiapan secara fisik juga harus disiapkan agar dapat menjadi Prajurit TNI AD yang tangguh yang dapat mendukung tugas pokok TNI pada umumnya dan TNI AD pada khususnya.

Selain lari dan pull up, peserta seleksi calon Bintara TNI AD juga mengikuti test kesehatan di Makorem 023/KS, Sibolga, Rabu (5/9/2018).

Adapun yang dilaksanakan dalam Tes Kesegaran Jasmani di Subpanda Korem 023/KS Sibolga adalah Lari dengan waktu selama 12 menit, Pull Up selama 1 menit, dan renang 50 meter secepat-cepatnya. Seleksi ini sesuai dengan aturan yang sudah ditentukan oleh TNI AD.

Peserta seleksi calon Bintara TNI AD lari selama 12 menit di Makorem 023/KS, Sibolga, Rabu (5/9/2018).

Dalam kegiatan itu, Danrem 023/KS Kol Inf Mohammad Fadjar MPCIT menerangkan bahwa setiap seleksi harus dilaksanakan secara transparan, jujur, obyektif serta sesuai norma aturan yang ada. Kol Inf Mohammad Fadjar MPCIT menambahkan bahwa seleksi Garjas ini untuk mengetahui kemampuan fisik dan mental dari para calon Bintara.

(Baca: Temu Saka Pramuka se-Wilayah Korem 023/KS: Membangun Kepribadian Berbudi Pekerti)

(Baca: Palas Juara 1 Lomba Pionering, PBB Samosir, Pentas Seni Humbahas)

“Apabila nilainya tidak memenuhi syarat dan dinyatakan gagal maka tidak dapat untuk mengikuti selekai selanjutnya,” tegas Danrem 023/KS Lulusan Akmil 1993 ini.

Share this: