Selamat, Sibolga Sambas Juara Umum MTQ dan FSQ 

Share this:
BMG
Camat Sibolga Sambas Ahmad Yani Nasution (kanan) tampak sumringah saat menerima piala Juara Umum MTQ dan FSQ Tahun 2018 dari Sekda Kota Sibolga Yusuf Batubara.

SIBOLGA, BENTENGTAPANAULI.com– Kecamatan Sibolga Sambas keluar sebagai juara umum lomba Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-46 dan Festival Seni Qasidah (FSQ) tingkat Kota Sibolga, Selasa hingga Kamis ((31/7- 2/8/2018). Penyerahan piala dilakukan oleh Sekda Kota Sibolga Yusuf Batubara kepada peserta juara MTQ dan FSQ di hadapan para tamu undangan.

Walikota Sibolga Syarfi Hutauruk, diwakili Sekda Yusuf Batubara dalam sambutannya, menyampaikan, suksesnya penyelenggaraan MTQ dan FSQ tahun ini merupakan kebanggaan tersendiri bagi masyarakat Kota Sibolga. Seluruh pihak terkait telah berupaya maksimal dan penuh keikhlasan melaksanakan kegiatan MTQ ke-46 dan FSQ tahun ini. “Harapan semoga kegiatan ini memberikan berkah dan manfaat bagi masyarakat Kota Sibolga,” ujar Walikota.

Bagi Walikota, MTQ dan FSQ bukan sekadar seremonial tetapi memberi manfaat positif terutama untuk memperkokoh iman dan ketaqwaan. Kemudian juga menjadi wadah untuk mempelajari dan mengamalkan ajaran alquran di tengah derasnya arus perubahan sosial saat ini.

(Baca: Ngantuk Beratnya Baru Hilang Setelah Mobil Menabrak Tiang Listrik, Hadeuh..)

Menurut Syarfi, setiap insan pasti ingin meraih sukses dalam menjalani kehidupan di dunia dan memeroleh kebahagiaan di akhirat. Dan, umat Islam akan meraih puncak kejayaan dan kemajuan dalam berbagai bidang, jika berpegang teguh pada alquran dan sunnah rasul.

(Baca: Calhaj Tertua Halaluddin, Paling Muda Ketua DPRD Tapteng Syahrun Pasaribu)

“Itulah kunci kesuksesan dalam kehidupan. Maka itu, mari kita tingkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT, melalui pemahaman, penghayatan dan pengamalan alquran serta sunnah Rasulullah Muhammad SAW sebagai pedoman hidup kita,” tuturnya.

(Baca: Menambah Wawasan Tata Cara Pelaksanaan Ibadah Haji Sesuai Syariat Islam)

Pada kesempatan itu, Walikota menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada para orangtua yang telah membawa serta anak-anaknya menyaksikan Lomba Baca Alquran dan Festival Seni Qasidah.

Share this: