Ngantuk Beratnya Baru Hilang Setelah Mobil Menabrak Tiang Listrik, Hadeuh..

Share this:
BMG
Warga mengerumuni mobil dinas nopol BB 19 M yang terhenti di Jalan Masjid, Kelurahan Pasar Baru, Kecamatan Sibolga Kota, setelah menabrak sepeda motor, tiang listrik dan tabung gas kosong, Sabtu (4/8/18).

SIBOLGA, BENTENGTAPANULI.com– Lelah dan mengantuk setelah melalui jalan panjang dari Medan, membuat MR, oknum pejabat di Pemkab Tapteng hilang kendali saat melaju di Jalan Masjid, Kelurahan Pasar Baru, Kecamatan Sibolga Kota, Sabtu (4/8/2018), pagi sekira pukul 10.00 WIB. Ia baru tersadar setelah mobil dinas Toyota Innova nopol BB 19 M, yang ia kemudikan menghantam 5 sepeda motor, pot bunga dan tabung gas di depan pertokoan warga.

Mendengar suara dentuman keras, warga langsung berhamburan. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian itu. MR begitu keluar dari mobil, matanya merah dan wajah lelah.

“Saya sedang buru-buru, udah ya.. SIM saya pun sudah mati,” ucap MR, seperti ditirukan salahseorang warga yang melihat langsung kejadian.

(Baca: Perkuat Prinsip Poda Na Lima Untuk Kembangkan Pariwisata)

Seorang wanita yang mengaku menyaksikan kejadian tersebut, awalnya kaget melihat mobil plat merah tersebut melaju kencang hingga terdengar suara dentuman cukup keras. Penasaran dengan kejadian tersebut, dia pun bergegas keluar toko dan melihat mobil Toyota Innova warna hitam berhenti tepat di depan toko pakaian.

“Pertama ditabraknya pot bunganya, barulah 2 kreta (sepeda motor) di depan ini dan 3 kreta lagi di depan toko sana. Mobil barulah berhenti setelah menabrak tiang lampu jalan itu,” ucapnya.

Tak hanya itu, mobil juga menabrak beberapa tabung gas kosong yang terletak di depan toko alat-alat mobil.

“Untung tabung ini kosong. Kalau nggak, gak tahu lagilah,” ujarnya.

(Baca: Bupati Tapteng Usulkan Rp100 Miliar Untuk Bangun Pusat Perkantoran)

Dia juga mengaku sempat berbicara dengan pengemudi mobil dinas naas tersebut. Menurut pengemudi, dia baru saja pulang dari Medan dan ada sesuatu hal yang harus diburu. Diduga karena ngantuk berat, hingga tidak mampu mengendalikan laju mobilnya.

“Kutanya bapak itu, umurnya sekitar 60 tahunlah. Kok bisa bapak nabrak, katanya ada yang mau diburu, baru pulang dari Medan dia. Matanya pun kulihat sudah merah kali. Sudah pulang bapak itu, katanya SIMnya-pun sudah mati,” katanya.

(Baca: Penahanan Mantan Kadis PU Tapteng Tinggal Tunggu Waktu)

Sementara, saksi lainnya yang juga tak ingin namanya disebutkan mengaku kalau pengemudi mobil dinas tersebut adalah Kepala BPBD Tapteng inisial MR.

“Sayakan kenal sama dia, mungkin sudah ngantuk kali. Karena baru pulang dari Medan,” ungkapnya.

(Baca: Calhaj Tertua Halaluddin, Paling Muda Ketua DPRD Tapteng Syahrun Pasaribu)

Amatan di lokasi, petugas dari Satuan Lalu Lintas Polres Sibolga langsung melakukan evakuasi terhadap 5 sepeda motor yang rusak. Begitu juga dengan mobil dinas naas tersebut dibawa ke kantor polisi. Sementara pemilik toko berusaha membersihkan puing-puing pot bunga yang berserakan.

Share this: