Menambah Wawasan Tata Cara Pelaksanaan Ibadah Haji Sesuai Syariat Islam

Share this:
BMG
Walikota Sibolga HM Syarfi Hutauruk melepas Gladi Akbar Manasik Haji Kota Sibolga Tahun 2018, dari depan Kantor Walikota Sibolga, Sabtu (21/7/2018).

SIBOLGA, BENTENGTAPANULI.com– Walikota Sibolga HM Syarfi Hutauruk melepas Gladi Akbar Manasik Haji Kota Sibolga Tahun 2018, yang dilaksanakan di depan Kantor Walikota Sibolga, Sabtu (21/7/2018). Hadir dalam acara ini, Sekretaris Daerah Kota (Sekdako) Sibolga M Yusuf Batubara, para pimpinan OPD Kota Sibolga, dan para keluarga peserta manasik.

Walikota Sibolga menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan gladi akbar manasik haji yang akan dilaksanakan di tanah suci, sehingga diharapkan pada pelaksanaan ibadah haji nantinya benar-benar dapat terlaksana dengan lancar, benar, dan sah menurut ketentuan syarat Haji.

“Karena pelaksanaan kegiatan ini sangat bermanfaat bagi calon jamaah haji, yaitu untuk menambah wawasan dan ilmu pengetahuan tentang tata cara pelaksanaan ibadah haji yang sesuai dengan syariat Islam serta proses perjalanan Haji,” ucap Walikota dilansir dari laman sibolgakota.go.id, Minggu (22/07/2018).

Walikota juga mengucapkan selamat kepada seluruh calon jamaah haji Kota Sibolga yang telah mendapat panggilan untuk menunaikan ibadah haji tahun ini.

“Kita semua yang mendapat kesempatan ke tanah suci tahun ini sudah sepantasnya bersyukur, karena masih banyak di antara saudara-saudara kita yang seharusnya berangkat, akan tetapi harus tertunda keberangkatannya karena berbagai hal. Oleh sebab itu, kepada kita semua agar dapat menyiapkan diri dalam melaksanakan ibadah haji, baik persiapan fisik maupun mental,” ujarnya.

Walikota berharap para calon jamaah haji dapat menjadi teladan di mata Internasional. Selain itu, agar senantiasa memiliki kesadaran, tanggung jawab dan integritas, sebagai seorang muslim yang mampu memotivasi ummat untuk senantiasa berfikir posistif, saling mengingatkan dan saling menasehati, menghargai perbedaan dan toleransi serta mengajak beramar ma’ruf nahi munkar.
Peserta yang mengikuti kegiatan Manasik Akbar ini berjumlah 24 orang. Jamaah asal Kota Sibolga masuk dalam gelombang pertama Kloter 7 dan akan berangkat dari Bandara Kualanamu Medan pada tanggal 7 Agustus 2018 mendatang.

Share this: