Kapolda Sumut Mutasi 141 Personel, Salah Satunya Kapolsek di Samosir

Share this:
Ilustrasi mutasi pejabat Polri.

MEDAN, BENTENGTAPANULI.com – Kapolda Sumatera Utara (Kapolda Sumut) Irjen Pol Martuani Sormin melakukan mutasi besar-besaran terhadap 141 orang personel di jajarannya.

Kasubbid Penmas Poldasu AKBP MP Nainggolan menerangkan, personel yang dimutasi terdiri dari bintara, perwira juga PNS Polri.

BACA: Mutasi Perwira Tinggi TNI, Brigjen Jamaruba Silaban Duduki Jabatan Ini

Dalam mutasi yang tertuang dalam Surat Telegram (ST) bernomor ST/327/III/KEP./2020 pada tanggal 24 Maret 2020 tersebut, salah satunya yang dimutasi berasal dari Polres Samosir, yakni Kapolsek Palipi AKP Nasri Ginting SH yang menduduki jabatan baru sebagai Kasat Narkoba Polres Asahan.

Sementara, jabatan Kapolsek Palipi kini diisi oleh Iptu Tona Simanjuntak, yang sebelumnya menjabat sebagai Kanit Binmas Polsek Stabat, Polres Langkat.

BACA: Polisi Bermarga Sitorus Ini Tembak Kepalanya Sendiri

Selain pergantian Kapolsek Palipi, juga terdapat pergantian jabatan baru pada Kasikeu Polres Samosir, yang sebelumnya dijabat Brigadir Benny Fitria Silaban SH MH diganti oleh Bripka Roby Setiadi SH yang sebelumnya bertugas sebagai Brigadir Polres Serdang Bedagai. Sementara Brigadir Benny Fitria Silaban SH MH dimutasikan sebagai Brigadir Polres Samosir.

Share this: