Ramai di Medsos Sepatu Presiden Disembunyikan di Atas Pintu, Begini Faktanya…

Share this:
Foto Presiden Jokowi saat akan menuruni anak tangga Ruma Batak, sementara ada sepatu yang disimpan di atas pintu rumah.

SAMOSIR, BENTENGTAPANULI.com – Kunjungan Presiden Joko Widodo (Jokowi), Ibu Negara Iriana, sejumlah menteri dan rombongan ke Kabupaten Samosir, Selasa-Rabu (30-31/7/2019) menyisakan banyak cerita manis bagi warga. Namun, ada juga cerita kurang mengesankan yang tengah ramai berkembang di media sosial.

Diketahui, bahwa salah satu tempat yang dikunjungi Presiden Jokowi adalah perkampungan ulos di Hutaraja, Desa Lumban Suhisuhi, Kecamatan Pangururan. Di sana, Presiden Jokowi dan Ibu Negara menyempatkan diri masuk ke salah satu Ruma Batak.

BACA: Presiden Jokowi ke Samosir Monitoring Proyek Nasional

Presiden tampak menaiki tangga rumah, lalu membuka sepatunya tanpa melepas kaos kaki dan meletakkan sepatu di anak tangga paling atas, kemudian masuk ke dalam rumah, yang selanjutnya diikuti Ibu Negara. Setelah sekitar 5 menit berada di dalam rumah, Presiden Jokowi kemudian keluar dan memakai sepatunya.

Namun, pada situasi ini, muncul foto-foto yang diedit dan dibagikan oleh orang-orang yang tidak bertanggung jawab, dimana terlihat Presiden Jokowi berdiri, sementara sepatunya tidak kelihatan.

Namun, di atas pintu rumah, terlihat ada sepatu yang disimpan dan orang yang mengedit foto tersebut menambahkan caption bahwa ada orang yang tega menyembunyikan sepatu Presiden Jokowi.

BACA: Cicipi Kopi Tabodo di Geosite Sipinsur Humbahas, Jokowi: Enak

Namun, setelah BENTENGTAPANULI.COM menelusuri hal ini, ternyata sepatu Presiden Jokowi masih ada di anak tangga paling atas dan sepatu yang disimpan di atas pintu memang benar adanya. Sepatu yang disimpan di atas pintu tersebut adalah sepatu milik anakpemilik rumah, dimana sepatu tersebut memang setiap hari disimpan di tempat itu, namun tidak benar bahwa sepatu Presiden Jokowi disembunyikan.

Share this: