Presiden Jokowi ke Samosir Monitoring Proyek Nasional

Share this:
BMG
Presiden Joko Widodo didampingi Iriana Jokowi disambut Bupati Samosir Rapidin Simbolon dan istri Sorta Ertaty Siahaan saat berkunjung ke Pulau Samosir beberapa waktu lalu.

SAMOSIR, BENTENGTAPANULI.com– Presiden Joko Widodo (Jokowi) dijadwalkan akan berkunjung ke Kabupaten Samosir, dalam rangka meninjau (monitoring) pengerjaan proyek nasional di daerah itu, Senin-Rabu (29-31/7).

Kepala Dinas Kominfo Samosir Rohani Bakkara menuturkan, Presiden dijadwalkan tiba di Samosir, pada Senin (29/7) sekira pukul 19.30 WIB, dan menginap di Tuktuk, Kecamatan Simanindo.

Berikut jadwal rencana kunjungan Presiden ke Samosir yang disampaikan Rohani Bakkara.

Hari pertama, Senin, 29 Juli 2019, pukul 17.00 WIB, Presiden Jokowi diperkirakan tiba di Bandara Internasional Silangit pukul 18.30 WIB dan melanjutkan perjalanan ke Pelabuhan Fery Ajibata, Kabupaten Tobasa untuk menyeberang ke Pulau Samosir melalui pelabuhan penyeberangan Ambarita Kecamatan Simanindo. Presiden diperkirakan tiba di Tomok pada pukul 19.45 WIB, disambut atraksi budaya Batak dan pukul 20.15 WIB, tiba di Samosir Cottage Resort.

Pada hari kedua, Selasa, 30 Juli 2019, pukul 08.00 WIB mengunjungi beberapa obyek wisata di antaranya Batu Kursi Raja Siallagan/Makam Tua Raja Sidabutar, pukul 09.30 WIB, mengunjungi Pantai Indah Situngkir/Pasir Putih Parbaba, pukul 10.30 WIB, mengunjungi Kampung Ulos Situngkir, pukul 12.00 WIB, Jembatan Tanah Ponggol, pukul 13.30 WIB, makan siang di Geopark Toba Kaldera dilanjutkan melihat geopark.

BacaSegini Anggaran Untuk 4 Destinasi Superprioritas, Danau Toba Paling Besar

BacaBupati se-Kawasan Danau Toba Paparkan Kaldera Toba pada Tim Assesor Unesco

Selanjutnya, pada pukul 14.30 WIB, rombongan kembali ke Samosir Cottage Resort di Tuktuk untuk istirahat dan pukul 18.30 WIB makan malam. Selanjutnya, pukul 19.30 WIB, diskusi mendengarkan paparan tim Kemenko Maritim dan K/L dan bupati sekitar kawasan Danau Toba tentang rencana pengembangan pariwisata super prioritas Danau Toba.

BacaProtes atas Pencemaran Danau Toba, Bule Asal Jerman Ikut Demo di DPRD Sumut

BacaDinas Lingkungan Hidup Sumut Akui 91% Air Danau Toba Tercemar

Kemudian hari ketiga, Rabu 31 Juli 2019, pukul 08.00 WIB, perjalanan air dari Pelabuhan Fery Ambarita Samosir melewati Desa Sigapiton Air Terjun Situmurun dan pukul 10.00 WIB tiba di Pelabuhan Muara. Kemudian Presiden mengunjungi Desa Bakkara, Sipinsur Geopark, dan makan siang di Piltik Coffee. Pukul 13.30 WIB, menuju Bandara Internasional Silangit.

Share this: