Juri Master Chef Indonesia Ini Masak Saksang Dicampur Bir Hitam

Share this:
Chef Renata Moeloek dalam kegiatan Guiness Made of More Open The Flavour di Holywings Medan, Jumat (15/10/2019).

MEDAN, BENTENGTAPANULI.com – Chef Renata Moeloek memang begitu ahli dalam memasak dan menjadikan makanan tersebut berbeda dari biasanya. Sepetti baru-baru ini, dimana ia memasak saksang yang dikenal sebagai makanan khas Batak.

Chef Renata mengatakan bahwa saksang merupakan metode masak dimana bumbunya dimasak bersama daging. Diberi likuid atau apa aja. Dan, biasanya pakai darah.

BACA: Viral di Facebook: Sepiring Udang Rp250 Ribu, Loren Sitohang Buang Makanan ke Pantai

“Jadi tidak harus daging babi atau anjing,” ujarnya dalam kegiatan Guiness Made of More Open The Flavour di Holywings Medan, Jumat (15/10/2019).

Dan, kali ini Chef Renata memasak saksang dengan menggunakan daging kerbau yang dicampur Guiness. Salah satu juri Master Chef Indonesia ini mengaku kenal Guiness saat tinggal di Australia saat berusia 18 tahun. Sejak saat itu, dia mengaku cukup sering memadukan Guiness dengan makanan.

“Tapi yang paling bagus itu, Guiness di pairing dengan makanan Indonesia yang rempahnya gila-gilaan, seperti rendang,” ujarnya di sela memasak.

Brand Manager Guinness Bayu Hanandika mengungkapkan bahwa Guinness, bir hitam nomor satu dunia kembali menawarkan pengalaman menjelajahi belantara kuliner Indonesia melalui Guiness Food Pairing Experience.

BACA: Mari Nikmati Indahnya Nuansa Eropa di Tapanuli Utara

Mengulang kolaborasi seru tahun lalu, Guinness kembali bereksperimen bersama Guinness Chef Representative Renatta Moeloek menjelajahi kejutan uniknya berbagai makanan di empat kota Indonesia dan memperkenalkan cara baru menikmatinya.

“Guinness Food Pairing Experience telah berlangsung di Surabaya dan Manado, dan kali ini hadir di Medan sebelum nanti ditutup di Jakarta pada bulan Desember 2019,” terangnya.

Share this: