7 ASN Berprestasi dan 10 OPD Berkinerja Terima Penghargaan, Ini Nama-namanya…

Share this:
Bupati Nias Drs Sokhiatulo Laoli MM, Sekda Kabupaten Nias Drs F Yanus Larosa MAP foto bersama dengan ASN dan Kepala OPD penerima penghargaan di Lapangan Merdeka, Gunungsitoli.

NIAS, BENTENGTAPANULI.com – Sebanyak tujuh orang Aparatur Sipil Negara (ASN) lingkup Pemerintah Kabupaten Nias menerima penghargaan sebagai ASN terbaik dan berprestasi selama tahun 2018. Selain ke tujuh ASN ini, ada 10 Organisasi Perangkat Daerah (OPD) berkinerja terbaik pada tahun anggaran 2017, juga menerima pengahargaan.

Kegiatan ini dilaksanakan usai upacara pengibaran bendera Merah Putih di Lapangan Merdeka, Gunungsitoli pada Senin (4/2/2019).

Bupati Nias Drs Sokhiatulo Laoli MM dalam pidatonya menyampaikan, pemberian penghargaan ini merupakan bentuk apresiasi, baik kepada perorangan maupun pada OPD atas hal-hal terbaik yang telah dilakukan selama ini dengan memperhatikan berbagai indikator penilaian.

BACA: Miliki Potensi PAD yang Besar, Tapanuli dan Nias Layak Mekar

“Secara khusus pada pagi hari ini kita akan melaksanakan sebuah kegiatan yang membanggakan, yakni penyerahan penghargaan tau reward untuk dua kategori di lingkup Pemerintah Kabupaten Nias,” ujar Sokhiatulo.

Sokhiatulo menjelaskan, indikator penilaian bagi ASN terbaik dan berprestasi adalah kedispilinan, produktivitas kerja, kreativitas dan inovatif, sinergitas, loyalitas, kompetensi, pengembangan diri dan keteladanan.

Sedangkan indikator penilaian bagi OPD, yakni perencanaan strategis, akuntabilitas kinerja, pengelolaan keuangan dan aset daerah, pelaksanaan urusan pemerintahan, pengelollaan kepegawaian, tindak lanjut hasil pemeriksaan, serta implementasi KIS (Kreatif, Inovatif dan Sinergisitas).

“Dari indikator tersebut, ternyata tidak mudah untuk mendapatkannya. Maka dari itu pengahargaan yang diterima ini harus dijadikan sebagai motivasi untuk berkarya lebih baik lagi,” harapnya.

Bupati dua periode ini tak lupa mengingatkan akan sebuah tanggung jawab terhadap penghargaan tersebut. Ia mengatakan bahwa masyarakat akan menilai implementasi, bukti dari prestasi tersebut baik di lingkungan kerja maupun di tengah-tengah masyarakat.

“Saudara jangan langsung berpuas diri, tetapi tetap tingakatkan kualitas terlebih dalam penguasaan teknologi informasi diera industri 4.0 ini,” pesannya.

Adapun 7 ASN yang menerima penghargaan tersebut adalah: dr Hotman Purba (Kabid Pelayanan pada RSUD Gunungsitoli Kabupaten Nias), Fikar Damai Setia Gea MIKom (Kepala Sub bagian program Evaluasi dan pelaporan pada Dishub Kabupaten Nias), Rini Kurniawati Ndruru SKM (kepala sub bagian tata usaha UPT Puskesmas Bawolato).

Kemudian, Agusman Zalukhu SH (kepala sub bagian bantuan hukum pada sekretariat daerah), Elman Perwira E Nazara SIP MSi (Sekretaris Kecamatan Hiliduho), Honoratus Selamat Dawolo ST (Kasubbid kinerja dan mutasi pada BKD), Albert Charisty Laoli SKom (Kasubbid Perbendaharaan dan Kas Daerah pada BPKPAD).

Sedangkan OPD berkinerja terbaik adalah Inspektorat tampil sebai terbaik I, Sekretariat Daerah terbaik II dan BKD Kabupaten Nias sebagai terbaik III. Selanjutnya, Bappeda, RSUD Gunungsitoli, BPKPAD, Dinas Kesehatan dan Dinas PUPR.

Share this: