Satu Kontainer Logistik Pemilu 2019 Tiba di KPU Kota Gunungsitoli

Share this:
Ketua KPU Kota Gunungsitoli Firman N Gea didampingi Kasat Intel Polres AKP Saksi Tarigan, Bawaslu, Pegawai KPU Kota Gunungsitoli dan kejaksaan, diabadikan sebelum logistik KPU dibongkar.

GUNUNGSITOLI, BENTENGTAPANULI.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Gunungsitoli menerima satu kontainer logistik KPU RI berisi kertas suara Pemilu 2019. Dengan menggunakan jasa pengiriman PT Pos Indonesia dan dikawal ketat pihak kepolisian, logistik KPU tersebut tiba di gudang KPU Kota Gunungsitoli, Desa Mudik, Kecamatan Gunungsitoli, Kota Gunungsitoli, Senin (4/2/2019) pukul 11.00 WIB.

Sebelum kertas suara tersebut dibongkar dan dihitung, terlebih dahulu dilakukan pengecekan oleh KPU Kota Gunungsitoli, Bawaslu dan pihak Polres Nias memastikan kontainer logistik KPU tersebut dalam kondisi tersegel.

BACA: Sihar Mencalon DPR dari Dapil Tapanuli-Nias, Djarot dari Dapil Ini

“Ya, hari ini kita telah kedatangan kertas suara Pemilu 2019. Ada tiga jenis kertas suara yang kita terima, yaitu DPR RI, DPRD Provinsi dan DPRD Kota Gunungsitoli,” kata Ketua KPU Kota Gunungsitoli Firman N Gea kepada sejumlah wartawan di gudang logistik KPU Kota Gunungsitoli.

Dikatakan, setelah dilakukan pengecekan, ternyata kertas suara DPR RI dan DPRD Provinsi kekurangan, masing-masing 196 lembar. Dari kebutuhan 89.823 yang diterima hanya 89.627 lembar.

Sementara, kertas suara untuk DPRD Kota Gunungsitoli terdapat kelebihan sebanyak 2.805 lembar kertas suara, dari kebutuhan 89.823 yang diterima KPU Kota Gunungsitoli 92.628 lembar kertas suara.

BACA: Ada Keributan saat Pelantikan Ketua DPRD Nias Utara adalah Hoax

“Berdasarkan jumlah DPT yang sudah diputuskan ditambah 2 persen cadangan, maka kebutuhan kita untuk DPRD Kota Gunungsitoli, DPRD Provinsi dan DPR RI masing-masing sebanyak 89.823 lembar kertas suara. Baik kekurangan maupun kelebihan, kondisi ini akan kita laporkan ke KPU RI karena pengadaan kertas suara ini langsung ditangani oleh KPU RI,” ungkap Firman.

Terkait surat suara pemilihan Presiden dan Wakil Presiden serta Dewan Pimpinan Daerah (DPD) RI, Firman mengatakan hingga saat ini belum mendapat informasi dari KPU RI kapan akan dikirim.

Share this: